Berita Banjarbaru

Syamsuddin Noor Jadi Alternatif Parkir Pesawat Delegasi KTT G20, Polda Kalsel Perkuat Pengamanan 

Di Kalimantan Selatan (Kalsel), Bandara Syamsuddin Noor di Banjarbaru juga disiagakan selama perhelatan KTT G20

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Humas Satbrimob Polda Kalsel untuk BPost
Momen syukuran HUT Korps Brimob Polri di Mako Sat Brimob Polda Kalsel, Senin (14/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Bersama dengan TNI, Polri juga terlibat dalam pengamanan dan kelancaran pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dihelat di Bali pertengahan Bulan November Tahun 2022.

Meski rangkaian kegiatan KTT G20 terpusat di Bali, namun pelaksanaan operasional KTT yang dihadiri para Pemimpin Negara Anggota G20 ini turut dirasakan di sejumlah daerah lainnya.

Tak ketinggalan di Kalimantan Selatan (Kalsel), Bandara Syamsuddin Noor di Banjarbaru juga disiagakan selama perhelatan KTT G20.

"Kita tetap siaga, bandara kita standby kemungkinan jadi lokasi parkir sejumlah pesawat yang digunakan delegasi G20," kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Karena itu, penebalan pengamanan khususnya di kawasan Bandara Syamsuddin Noor juga dilakukan termasuk dengan menerjunkan personel dari Sat Brimob Polda Kalsel.

Baca juga: Dukung Kelancaran Mobilitas Tamu VVIP KTT G20, 100 Personel Polantas Polda Kalsel BKO ke Bali

Baca juga: NEWS UPDATE Sandiaga Uno Sambut Presiden Amerika Joe Biden saat Tiba di Bali Hadiri KTT G20

Ini disampaikan Irjen Andi Rian dalam syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 77 Tahun di Mako Sat Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru, Kalsel, Senin (14/11/2022).

Menjaga situasi dan kondisi kemanan tak hanya di Bali namun di seluruh wilayah termasuk di Kalsel kata dia merupakan tugas krusial TNI dan Polri saat ini.

Mengingat seluruh mata dunia kini tengah tertuju ke Indonesia yang menjadi tuan rumah KTT G20 dihadiri para Pemimpin Negara-Negara termasuk salah satunya Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Sedangkan terkait peringatan HUT Korps Brimob Polri, Kapolda berpesan kepada para personel Sat Brimob Polda Kalsel agar menjaga marwah Korps Brimob Polri sebagai salah satuan tertua di tubuh Polri.

"Setia berani ikhlas berbakti untuk Negeri sebagaimana tema HUT Brimob tahun ini sudah sangat tepat menggambarkan sosok Brimob yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kepentingan bangsa," kata Kapolda Kalsel.

Baca juga: Jelang KTT G20, Bandara Syamsuddin Noor Dukung dan Siapkan Fasilitas Parking Stand untuk Pesawat

Perihal rencana persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024 juga menjadi salah satu penekanan yang disampaikan Kapolda Kalsel kepada jajarannya pada momen ini.

Koordinasi intensif dengan TNI kata dia terus dilakukan untuk mengoptimalkan tugas-tugas pengamanan yang dilaksanakan terhadap tahapan-tahapan krusial dalam Pemilu 2024.

Pada momen syukuran ini, Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda, Kombes Pol Turman Sormin Siregar, Dansat Brimob, Kombes Pol Ronny Suseno dan jajaran. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved