DPRD Kotabaru

Anggota DPRD Kalsel Perwakilan Kotabaru Diminta untuk Kawal Anggaran Kajian Tanah Kambatang Lima

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis minta anggota DPRD Kalsel dapil Kotabaru untuk mengawal anggaran pembentukan daerah Tanah Kambatang (Takam) Lima.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
DRPD KABUPATEN KOTABARU
Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, SSos (kiri), saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan terkait anggaran kajian percepatan Tanah Kambatang Lima. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, SSos, menyebut, ada delapan anggota dewan daerah pemilihan (Dapil) VI meliputi Kabupaten Tanahbumbu dan Kotabaru di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dengan adanya delapan orang anggota DPRD perwakilan, khususnya dapil Kotabaru yang masuk dalam Badan Anggaran (Banggar), diharapkan bisa membantu mengawal penganggaran dana untuk kajian percepatan pembentukan calon Tanah Kambatang Lima (Takam Lima).

Pengawalan penganggaran yang akan dimasukan ke APBD murni Provinsi Kalimantan Selatan, agar mis komunikasi tidak terulang. Dana untuk kajian pernah disepakati dan dimasukan ke APBD Perubahan 2022 tidak terealisasi.

"APBD murni Provinsi Kalimantan Selatan belum ditetapkan, masih dalam proses pembahasan antara Banggar DPRD dan TAPD," katanya.

Pun, terkait besaran angka masih flesibel. Berapa jumlah angka baru diketahui setelah ditetapkan.

"Kami mengharapkan ini jangan sampai terulang, terlewatkan seperti di APBD Perubahan," ucapnya.

Terlebih juga, menjadi kewenangan Provinsi Kalsel terkait kajian pemekaran kabupaten.

"Kewenangannyakan ada di provinsi. Beda yang ada di kabupaten kewenangannya kalau ada pemekaran desa," pungkas Syairi Mukhlis. (AOL/*)

  • Berita Terkait :#DPRD Kotabaru
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved