Bumi Saijaan

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus Panen dan Tanam Jagung Bersama Petani di Desa Peramasan 2x9

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, kunjungan kerja ke Desa Peramasan 2x9, yakni panen dan tanam jagung bersama kelompok tani dan forkopimcam.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN KOTABARU
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH, panen dan tanam jagung bersama petani Desa Peramasan 2x9, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (15/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Peramasan 2x9, Kecamatan Hampang, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (15/11/2022).

Kunjungan kerja Bupati H Sayed , didampingi beberapa kepala SKPD, dalam kegiatan panen dan taman jagung yang dilakukan bersama-sama forkopimca dan Kelompok Tani Rukun Makmur.

Panen bersama-sama Bupati, Wakil Ketua DPRD H Mukhni AF, kepala SKPD dan forkopimca, sekaligus dalam rangka peningkatan produksi dan produktivitas di kelompok tani jagung di desa setempat.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, dalam sambutannya, mengatakan, suatu kehormatan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat khusus Desa Peramasan 2x9.

Selain bisa tatap muka langsung dengan Kelompok Tani Rukun makmur dan bersama-sama melaksanakan kegiatan panen dan tanam jagung.

Bupati Kotabaru Sayed masukkan jagung ke mesin perontok dI Desa Peramasan 2x9 15112022.
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH, masukkan jagung ke dalam mesin perontok pada kunjjungan kerjanya menemui petani dan masyarakat d Desa Peramasan 2x9, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (15/11/2022).

Menurut Bupati, jagung merupakan salah satu perkebunan yang sangat menjanjikan, terlebih jika dikelola dengan baik. 

"Terbukti, hari ini para petani kita berhasil melaksanakan panen jagung. Panen ini buah kerja keras pera petani yang tergabung dalam kelompok tanu rukun makmur dalam mengelola lahan dan tanaman," katanya.

Atas keberhasilan ini, Bupati Kotabaru sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada kelompok tani rukun makmur.

Hal senada disampaikan Plt Kepala Dinas Pertanian Junaidi, petugas penyuluh pertanian yang telah membina serta memberikan perhatian kepada para kelompok tani dalam mengembangkan komoditas jagung.

"Mudah-mudahan hasil panen jagung memberikan banyak berkah, baik bagi para petani, keluarga maupun masyarakat," imbuhnya.

Bupati bUPATi Sayed dapat penjelasan tentang jagung hasil panen petani dI Desa Peramasan 2x9.
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH, mendapat penjelasan tentang bulir jagung hasil panen petani di Desa Peramasan 2x9, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (15/11/2022).

Hasil panen jagung tentu akan memberikan banyak kebaikan bagi para petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian.

Untuk itu, ia berharap komoditas jagung dapat mendukung ketahanan pangan, selain memenuhi kebutuhan pasar di Kabupaten Kotabaru khususnya, serta pasar di Kalsel umumnya.

"Mudah-mudahan kedepannya pertanian jagung di Kabupaten Kotabaru mampu menjadi salah satu lumbung jagung di Kalael dan bahkan nasional," harapnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved