Berita Balangan

Cukupi Ketersediaan Pangan, Pemkab Balangan Kontrak Cadangan Pangan Pemerintah dengan Bulog

Sebagai upaya mencukupi ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Balangan DKP3 Kabupaten Balangan lakukan penandatanganan kontrak CPP bersama Bulog

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Kepala DKP3 Kabupaten Balangan,Tuhalus dan Pimpinan Bulog Cabang Barabai memperlihatkan kontrak kerjasama CPP, Selasa (15/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebagai upaya mencukupi ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Balangan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan lakukan penandatanganan kontrak Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bersama Bulog, Selasa (15/11/2022).

Penandatangan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kerjasama antara DKP3 Kabupaten Balangan dengan Bulog sebagai tempat cadangan dan penyedia bahan pangan. 

Kepala Dinas DKP3, Tuhalus mengatakan, bahwa penandatanganan kontrak ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya dan harus terus dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Balangan.

Tentunya, kerjasama tersebut juga membuat segala kebutuhan pangan di Balangan cepat keluar, karena pihak Bulog selalu siap mengeluarkan cadangan pangan yang dititipkan oleh DKP3 Kabupaten Balangan.

Baca juga: Harga Beras Lokal di Batola Melejit, Distan TPH Sebut Dipicu Kenaikan BBM

Baca juga: DKP3 Balangan Rencanakan Penanganan Desa Rawan Pangan

Tuhalus berharap kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan bersama Bulog terus berjalan dengan baik. Terutama kualitas dan ketepatan waktu yang diminta sesuai kebutuhan. 

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bulog Barabai, Mardi Harianto menyampaikan Pemkab Balangan telah menitipkan cadangan pangan sebanyak 10 ton. 

Tentunya melalui kerjasama yang dijalin dan ketersediaan pangan yang dimiliki, pihaknya pun selalu siap kapan pun CPP dibutuhkan oleh DKP3 Kabupaten Balangan. 

Baca juga: Pasar Pangan Murah di Dinas Ketahanan Pangan Kalsel di Banjarbaru Langsung Ludes Diserbu Warga,

"Kapan pun dibutuhkan dan ingin diambil, kami selalu siap dan segera merealisasikan," kata Mardi. 

Terlebih, kerjasama yang dilaksanakan dengan DKP3 Kabupaten Balangan saat ini sudah berlangsung sejak lama. Hal tersebut menggambarkan kepercayaan yang diberikan oleh DKP3 Kabupaten Balangan dengan Bulog. 

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti) 

  • Berita Terkait :#Berita Balangan
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved