Kecelakaan di Kalsel

Diseruduk Truk Fuso, Avanza dan Rumah Warga di Barikin HST Kalsel Rusak Parah

Sebuah truk fuso terlibat kecelakaan menabrak Avanza dan sebuah rumah warga di Jalan Nasional Desa Kapuh Barikin, kalsel

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
TRuk yang menabrak mobil Avanza, terhenti setelah menambrak bagian depan rumah warga, dan mengenai mobil pikap carry yang parkir di bawah bangunan tersebut, Selasa (15/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kecelakaan terjadi di ruas jalan nasional di Desa Kapuh Barikin Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, Selasa (15/11/2022).

Sebuah truk fuso tanpa muatan, dikemudikan seorang sopir dari arah Haruyan menuju Tabalong, menabrak mobil Avanza putih yang melaju dari arah Barabai menuju Haruyan, sekitar pukul 08.00 wita.

Setelah menabrak Avanza, truk tak terkendali menabrak  rumah warga, di mana di garasi depan rumah tersebut dipakir sebuah mobil pikap carry, hingga bangunan garasi itupun runtuh dan mobil carry mengalami ringsek di bagian bumper.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir truk dilaporkan selamat dan langsung mengamankan diri di Polsek Haruyan.

Baca juga: Meninggal Kecelakaan, Gadis Asal Warukin Tabalong Kalsel Ini Tinggalkan Ayah Ibu yang Stroke

Baca juga: Mobil Tim Sepakbola Banjarbaru Kecelakaan Tunggal di HSS,  Begini Kondisi Atlet Porprov XI Kalsel

Demikian pula korban insiden tersebut, yaitu sopir Avanza dan pemilik rumah serta mobil carry yang saat itu berada dalam rumah di bagian belakang, selamat.

Menurut warga setempat sopir Avanza Bernama Nahdi, adalah warga Kompleks DPRD Barabai, seorang guru agama di MTs NU Haruyan.

“Saat kecekaaan beliau mau mengajar di MTs NU Haruyan,”kata seorang warga yang mengenali korban.

Meski demikian, korban sempat dirawat di Puskesmas Haruyan untuk mengobati luka-luka lecet.

Mengenai kecelakaan dengan korban sopir Avanza dan pemilik rumah serta mobil carry yang ikut tertabrak, Kepala Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polres HST Ipda Sembiring, kepada banjarmasinpost.co.id menjelaskan, penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Kondisi Toyota Avanza seusai tertabrak truk fuso.
Kondisi Toyota Avanza seusai tertabrak truk fuso.

Namun, untuk kronologisnya, berawal saat sopir truk fuso melaju dari arah Banjarmasin menuju Tabalong, berselisihan dengan Avanza dari arah Barabai menuju Haruyan.

Saat itu, sopir truk melaju  keluar dari  garis jalur, hingga menabrak bodi Avanza bagian kanan. Akibatnya, sopir Avanza pun terpental dan mobil terperosok di bahu kiri jalur  jalan.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Jalan Pramuka Banjarmasin, Sopir Kijang Meninggal Dunia

“Untuk sopir truk, terpental ke kanan hingga terperosok ke bahu jalan, setelah menabrak bagian depan bangunan rumah warga yang ada mobil pikap carry parkir. Tidak ada korban jiwa, kerugian materiil belum kami hitung. Demikian pula untuk identitas sopir dan korban kami belum menerima laporan karena sopir truk di Polsek Haruyan,”kata Sembiring.

Berdasarkan laporan warga setempat, di jalan sekitar tempat kecelakaan tersebut sudah ada beberapa  kasus kecelakaan selama 2022. Antara lain mobil rombongan pengurus Muhammadiyah  dari HSU yang mobilnya tercebur di sawah saat hendak salat kifayah ke Kecamatan Haruyan. (Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved