Berita Banjarmasin

Pelayanan Samsat Keliling di Banjarmasin Timur Alami Gangguan, Warga Diarahkan ke Samsat Lain

Pelayanan samsat keliling di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur mengalami gangguan tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita.

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/rifki sulaiman
Pelayanan Samsat Keliling di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur mengalami gangguan sejak pukul 09.00 Wita, Selasa (15/11/2022).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelayanan samsat keliling di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur mengalami gangguan tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita.

Kondisi ini menyebabkan sejumlah  warga yang mengantre untuk mem bayar pajak membatalkan antreannya.

“Ya terpaksa bayar di samsat yang lain, padahal dekat sini saja rumah saya,” ucap Rahman, warga yang bermukim di Jalan Manggis tersebut.

Rahman terpaksa pergi ke samsat keliling di Koramil, Jalan KS Tubun Banjarmasin Selatan, setelah dianjurkan oleh petugas samsat.

Baca juga: Buka Malam Hari, Samsat Keliling Banjarmasin Layani Warga Sejak Senin Sampai Sabtu Kecuali Kamis

Baca juga: Layanan Samsat Keliling di Tanahlaut Operasikan 2 Unit Mobil, Berikut Jadwal Hari dan Lokasinya

Begitu pula dengan Adit yang baru saja datang. Mendengar kabar ada gangguan, ia pun langsung beranjak ke pelayanan samsat keliling yang lain.

Rizky Faldi, staff samsat keliling yang ada di lokasi mengatakan gangguan yang dialami ini sudah terjadi sejak ia datang. 

“Tadi sekitaran jam setengah sembilan saya datang sudah error,” ujarnya, Selasa (15/11/2022).

Untuk sementara kata Rizky, warga yang ingin mem bayar pajak bisa langsung saja pergi ke Kantor Koramil di Jalan KS Tubun Banjarmasin Selatan, atau bisa langsung datang ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Adapun untuk Pelayanan Samsat Keliling yang gangguan atau error kata Rizky hanya terjadi di tempatnya, yakni Pelayanan Samsat Keliling di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur

“Kalau yang lain aman, mungkin masalah jaringan aja. Kemaren juga ada update program,” katanya. 

Namun katanya, pelayanan kembali berlangsung dari pukul 12.00 Wita karena sudah tidak gangguan lagi.

“Tadi ada sekitar 10 orang yang urus pembayaran setelah jam 12. Tepat setelah gangguannya hilang,” tandasnya.

Sebelumnya, BPost juga melakukan pantauan ke pelayanan samsat keliling di Koramil Kecamatan Banjarmasin Selatan. Tampak beberapa warga sedang mengantre di area pelayanan.

Baca juga: Ganti Pelat Motor di Samsat Pelaihari Kini Langsung Jadi, Pemohon Cukup Duduk Manis di Ruangan

Namun, di mobil pelayanan tersebut tampak tertulis pelayanannya sedang tutup. Setelah ditanyai, Bandi selaku staff samsat keliling di lokasi mengatakan menutup sementara pelayanan akibat membludaknya warga yang ingin mem bayar pajak.

“Soalnya di pelayanan Kecamatan Banjarmasin Timur ada gangguan kan. Nah mereka mengarahkannya ke tempat kita, akhirnya tadi sempat membludak dan terpaksa di tutup dahulu biar tidak bertambah,” ucap Bandi kepada BPost.

Adapun untuk sistem pelayanan di tempatnya, Bandi menampik adanya gangguan. “Di sini aman-aman saja. Banjarmasin Timur aja yang gangguan,” ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved