Berita Tanahbumbu

Sebanyak 32 Anggota Linmas di Kecamatan Mantewe Dilatih  Deteksi Gangguan Ketertiban Umum

Sebanyak 32 masyarakat di kecamatan Mantewe Kabupaten Tanahbumbu mengikuti pelatihan Perlindungan Masyarakat (linmas) yang digelar Satpol PP dan Damka

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Pelatihan Linmas di Kecamatan Mantewe, Selasa (15/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebanyak 32 masyarakat di kecamatan Mantewe Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) mengikuti pelatihan Perlindungan Masyarakat (linmas) yang digelar jajaran Satpol PP dan Damkar Tanbu.

Mereka dilatih peningkatan kapasitas linmas desa dalam rangka deteksi dini gangguan ketertiban umum ditingkat desa. 

Ada sebanyak 12 desa dikecamatan Mantewe yang mengutus anggota linmas desanya untuk mengikuti pelatihan tersebut yang berlokasi di Kecamatan Mantewe, Selasa (15/11/2022). 

Kasat Pol PP dan Damkar Tanahbumbu melalui Kabid Trantibum, Abdul Rahim, mengatakan kegiatan pelatihan dan pembinaaan Linmas kecamatan Mantewe ini dilaksanakan sebagai peningkatan kapasitas.

Baca juga: Gasak Uang dan HP, Pria di Tanbu Diringkus Personel Polsek Kusan Hilir

Baca juga: Apel Siaga Bencana Digelar, BPBD Tanbu Sebut Ada 72 Desa Rawan Banjir

Baca juga: Dana SHU Tak Juga Dibagikan di Dwi Marga Utama Sungai Loban Kabupaten Tanbu, Mediasi Pun Buntu

"Ini tujuannya peningkatan kapasitas linmas desa dalam rangka deteksi dini gangguan ketertiban umun ditingkat desa agar mereka bisa lebih tanggap, " katanya. 

Pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan BPBD, Polsek dan Koramil dan kecamatan. Mereka (para peserta) mendapatkan materi dari para ahlinya untuk menyikapi persoalan ketertiban umun. 

Materi yang diberikan itu untuk kegiatan Indoor dari TNI terkait wawasan kebangsaan, Polsek soal kantibmas, BPBD terkait peran dan fungsi linmas dalam penangan bencana berdasarkan Permendagri no 26 THN 2020.

"Kita ingin menciptakan agar semua lingkungan dalam keadaan tertib dan aman sehingga lingkungan kita menjadi nyaman, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved