DPRD Kalsel

Sosialisasi Wasbang di Tanahlaut, Hj Mariana Meminta Masyarakat Waspadai Ideologi di Luar Pancasila

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj. Mariana  menggelar sosialisasi pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) di Desa Kuala Tambangan

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Humas DPRD Kalsel
Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana  menggelar sosialisasi pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) di Desa Kuala Tambangan, Tanahlaut, Rabu (15/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Mariana  menggelar sosialisasi pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan mengangkat tema “Pentingnya Cinta Terhadap Tanah Air” Di Desa Kuala Tambangan Kabupaten Tanah Laut, Rabu (9/11/2022).

Sosialisasi yang digelar oleh politisi Gerindra itu disambut baik oleh warga sekitar.

Dalam sosialisasi tersebut, Hj. Mariana didampingi oleh satu narasumber yaitu Drs. H.Rudi Ismanto selaku Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Tanah Laut, yang menyampaikan tujuan digelarnya wasbang ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta ideologi Pancasila di masyarakat pedesaan.

Hal tersebut disampaikan oleh H.Rudi Ismanto agar lebih memperhatikan dan menerapkan ideologi – ideologi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana menggelar sosialisasi pembinaan wasbang
Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana menggelar sosialisasi pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) di Desa Kuala Tambangan, Tanahlaut, Rabu (15/11/2022).

Selain itu juga, Srikandi dari Partai Gerindra ini menekankan waspada terhadap ideologi di luar Pancasila yang dapat membuat tanah air ini mengalami perpecahan, serta rusak nya pola pikir masyarakat terhadap ideologi Pancasila, dengan ideologi Pancasila ini salah satu cara sebagai pemersatu bangsa.

“Dengan digelarnya sosialisasi wasbang ini kita ingin agar masyarakat di Desa Kuala Tambangan bisa memahami dan mengamalkan ideologi Pancasila di dalam kehidupan bermasyarakat agar Indonesia tetap kokoh dan cinta terhadap NKRI”. tegasnya.(aol/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved