Berita Banjarbaru

Tingkatkan Layanan, BKPP Banjarbaru Gelar Coaching Clinic Budaya Pelayanan Prima untuk ASN

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar  Coaching Clinic Budaya Pelayanan Prima.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Banjarbaru untuk Bpost
Suasana pelatihan Budaya Pelayanan Prima ASN Petugas Pelayanan Publik, di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar  Coaching Clinic Budaya Pelayanan Prima.

Kegiatan yang digelar di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru ini dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru yang diwakilkan oleh Asisten III Setdako Banjarbaru drg Agus Widjaja, Selasa (15/11/2022) siang.

Pelatihan yang diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 15-17 November 2022 itu memiliki tujuan di antaranya, menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang kompenten dan profesional dalam memberikan pelayanan publik di front office.

Meningkatkan karakter customer service yang membuat pelanggan merasa terlayani dengan baik, serta menyediakan sarana untuk memperoleh solusi bagi permasalahan yang terjadi, dalam kegiatan pelayanan publik di sektor pemerintahan.

Baca juga: Baliho Anies Presidenku di Banjarbaru Rusak, DPW Nasdem Kalsel Ancam Lapor Polisi

Baca juga: VIDEO Kelengkeng hingga Anggur Dijual dengan Harga Murah di Jalan Trikora Kota Banjarbaru

Kepala BKPP Kota Banjarbaru Gustafa Yandi, mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut menurutnya penting untuk dilaksanakan, guna meningkatkan budaya pelayanan prima.

"Untuk para pesertanya sendiri dihadirkan dari SDM dilingkungan pelayanan publik. Ini merupakan salah satu untuk meningkatkan kompetensi dari sisi SDM nya," katanya.

Lanjut Yandi menyebutkan, dirinya menyadari bahwa SDM yang menyelenggarakan pelayanan publik dilingkungan Pemerintah Kota Banjabaru masih memerlukan peningkatan kompetensi.

"Semoga dengan meningkatnya kompetensi tentunya juga bisa lebih meningkatkan pelayanan publik, dan sekaligus lebih meningkatkan index profesionalisme ASN di lingkup Pemko Banjarbaru," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved