Banjarbaru Juara

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono Berkomitmen Penuhi Kebutuhan Darah Pasien Talasemia

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di RSD Idaman janjikan stok darah bagi Talasemia, Senin (14/11/2022).

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, sampaikan sambutan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Rumah Sakit Daerah Idaman, Senin (14/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pejabat dan insan kesehatan Kota Banjarbaru memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSD) Idaman, Senin (14/11/2022). 

Turut bersama mereka adalah para pasien Talasemia. Diketahui, para pasien panderita penyakit ini memerlukan transfusi darah secara rutin.

Berkaitan kondisi yang demikian, jajaran RSUD Idaman Banjarbaru berkomitmen untuk bisa memenuhi keperluan darah para pasien talasemia tersebut. Hal itu pun mendapat respon positif dari Pemko Banjarbaru

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, SE, yang juga hadir pada kegiatan ini, menyampaikan, pemerintah akan berupaya mencari cara agar keperluan darah bisa terpenuhi.

Satu di antaranya adalah dengan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendonorkan darahnya.

"Misalnya, seperti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau kenaikan pangkat ASN, diharapkan harus donor darah," katanya, Selasa (15/11/2022).

Selain itu , berkaitan dengan momen Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-58, Wakil Wali Kota Wartono berharap agar RSUD Idaman Banjarbaru bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ke depan, rumah sakit bisa  memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Direktur RSD Idaman, dr Danny Indrawardhana, mengungkapan, pasien talasemia yang terdata di Kota Banjarbaru sebanyak 58 orang.

"Saat ini mereka sudah mendapatkan perawatan. Dari 58 orang itu, delapan di antaranya berasal dari Kabupaten Tabalong dan rata-rata memang dari Kota Banjarbaru," ujarnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved