Berita Banjarbaru

Belajar Ngaji Lewat Daring, Syrly Rela Datang ke Kalimantan Ikuti Khataman dan Wisuda di Banjarbaru

Syrly Nagisya Syfana rela datang dari Kabupaten Bantul, Yogyakarta ke Kota Banjarbaru untuk mengikuti khataman dan wisuda

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Suasana peserta khataman & wisuda ke II TPQ BKPAKSI Kota Banjarbaru, Rabu (16/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Syrly Nagisya Syfana rela datang dari Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ke Kota Banjarbaru, Kalsel, hanya untuk mengikuti prosesi wisuda.

Akrab disapa Syrly, anak perempuan berusia 11 tahun itu merupakan santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ), Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur'an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Banjarbaru.

Meski sudah tidak lagi tinggal di Kota Banjarbaru, namun Syrly tetap belajar Al-Qur'an di TPQ Ar-Raudah Banjarbaru melalui daring.

"Belajar membaca Al-Qur'an lewat daring mulai kelas 4 SD, dan sampai sekarang sudah khatam. Alhamdulillah sekarang bisa mengikuti wisuda," katanya, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: 570 Santri dan Santriwati TPA LPPTK-BKPRMI se-Batola Ikuti Khataman dan Wisuda Massal

Baca juga: Gelar Maulid Nabi Muhamad SAW, Ponpes Rakha Amuntai Juga Geber Khataman Alquran 500 kali

Kedatangan Syrly ke Kota Banjarbaru tidak sendiri, melainkan bersama-bersama dengan orangtuanya.

"Dulu memang pernah tinggal di Banjarbaru dan sekarang sudah pindah, tapi tetap anak saya belajar mengaji di sini meski lewat daring," ujar Felly Herlena orangtua Syrly.

Khataman Al-Qur'an dan wisuda santri TPQ BKPAKSI Kota Banjarbaru Angakatan ke II tahun 2022 ini terpusat di GOR Rudy Resnawan, Trikora, Banjarbaru.

Kegiatan diikuti oleh 257 peserta yang berasal dari 14 unit BKPAKSI se Kota Banjarbaru.

"BKPAKSI Banjarbaru memiliki 35 unit, dengan total santri 6.576 orang dan 426 ustaz ustazah," ujar Direktur Utama PD BKPAKSI Banjarbaru, Ustaz Imam Sadikin.

Baca juga: Santri TPQ Al-Mira Banjarmasin Khataman Al-Quran hingga Wisuda Tahfidz di Gedung Mahligai

Sementara itu Presiden Direktur Pusat BKPAKSI Pusat, Ustaz H M Jazir ASP mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan wisuda tersebut.

Terlebih lagi terhadap perkembangan jumlah unit BKPAKSI se Kota Banjarbaru dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

"Sekarang unit sudah bertambah menjadi 35 darinsebelumnya hanya 13, semoga wisuda yang akan datang bisa meningkat secara kualitatif dan kuantitatif," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved