Bumi Saijaan

Bupati Kotabaru Apresiasi Kemajuan Fisik Pembangunan Resto di Siringlaut

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, memeriksa untuk kali keempat pengerjaan pembangunan resto di kawasan wisata andalan, yaitu Siringlaut.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH, melihat bagian dalam resto yang siap operasi sebelum akhir tahun yang berada di kawasan tempat wisata Siringlaut, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, dan jajaran kembali meninjau lokasi pembangunan resto di Siringlaut

Kawasan itu merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Peninjauan kali empat selama sebulan terakhir tersebut dilakukan orang nomor satu di Bumi Saijaan untuk memastikan kemajuan pekerjaan bangunan resto yang dikerjakan PT Arafah Alam Sejahtera. 

Dengan menyaksikan langsung kemajuan fisik pembangunan, Bupati H Sayed optimistis bangunan resto persis di belakang eks kantor BPKAD tersebut sudah bisa dioperasikan sebelum akhir tahun ini.

Turut mendampinginya, yaitu pimpinan PT Arafah Alam Sejahtera, Asisten I H Minggu Basuki, Plt Kadisparpora Risa Ahyani.

Bupati kotabaru Sayed Jafar Alaydrus meninjau kembali pembangunan resto di Siringlaut 16112022.
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH (berpeci), saat meninjau kembali pembangunan resto di kawasan tempat wisata Siringlaut, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemudian, Bupati H Sayed juga mengecek bagian dalam bangunan resto dengan desain minimalis yang begitu apik.

Tidak lama di lantai dasar, kemudian Bupati dengan wajah semringah menapaki anak tangga menuju lantas atas bangunan yang sudah tersedia payung meja wisata. 

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, mengatakan, setelah meninjau kembali pekerjaan pembangunan resto, ia memastikan bangunan sudah bisa digunakan sebelum menjelang pergantian tahun.

Ia pun meminta bangunan resto di kawasan Siringlaut Kotabaru ini sudah selesai pembangunan sebelum akhir tahun.

Dengan harapan, masyarakat ada pilihan tempat bersantai sambil menikmati kuliner, selain yang sudah ada di Siringlaut Walk (Si-Walk). Pengunjung akan lebih rileks, karena bangunan resto persis menghadap laut.

Bangunan resto dikerjakan PT Arafah Alam Sejahtera di kawasan wisata Siringlaut Kotabaru 16112022.
Bangunan resto dikerjakan PT Arafah Alam Sejahtera di kawasan wisata Siringlaut, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Tinggal finishing. Kalau resto ini sudah operasi, masyarakat ada pilihan tempat untuk bersantai selain di Si-Walk," katanya, Rabu (16/11/2022).

Bahkan menjelang pergantian tahun, tidak hanya resto menjadi pilihan masyarakat untuk bersantai sambil merayakan, Pemkab Kotabaru juga akan mengoptimalkan destinasi-destinasi unggulan lain.

Di antaranya, Ekowisata Hutan Meranti, Bukit Mamake, Pantai Gedambaan dan juga wisata jetski.

"Jadi, ada beberapa tempat. Supaya memecah, tidak terlalu banyak warga berkumpul. Karena kita lihat trennya Covid di Jakarta masih tinggi. Tapi mudah-mudahan di sini (Kotabaru) selalu melandai," katanya.

Bupati Kotabaru juga bersyukur, akhir-akhir ini khusus wisata di Kotabaru terus digemari pengunjung dari dan luar Kabupaten Kotabaru.

"Dari Kota Banjarmasin, orang sudah mempersiapkan diri menjelang pergantian tahun untuk datang berkunjung ke Kabupaten Kotabaru," ucap Bupati. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved