Berita Banjar

Gelar Apel Pengamanan Pilkades Serentak, Begini Arahan Kapolres Banjar

Apel gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Banjar berlangsung di Polres Banjar

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Apel gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Banjar, Rabu (16/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Apel gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 dilaksanakan di halaman Mapolres Banjar, Rabu (16/11/2022).

Pemilihan kepala desa serentak berlangsung di 117 desa di 20 kecamatan se Kabupaten Banjar pada 17 November tahun ini.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berkenan memimpin apel tersebut bersama Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso dan Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah.

Hadir dalam apel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Baca juga: Besok Jadwal Kampanye Calon Pembakal Dimulai, Panitia Pilkades Serentak Jamin Jadwal Tak Tabrakan 

Baca juga: Tiga Desa di Kabupaten Banjar Minim Pendaftar Pilkades, Camat Lakukan Pendekatan

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso menegaskan anggota yang bertugas jeli melihat eskalasi politik saat pemilihan kepala desa serentak.

"Kapolsek silakan memberi arahan kepada jajarannya terkait pengamanan di desa, apa  tugas dan fungsinya, apabila terjadi apa yang harus dilaksanakan," katanya.

Menurut AKBP Doni Hadi Santoso, anggota sudah melakukan antisipasi wilayah yang minim sinyal atau akses jalannya panjang jauh dari perkotaan agar  melakukan pengawalan kotak suara.

"Kita sama-sama berdoa agar kegiatan pemilihan kepala desa berjalan tertib dan lancar.

Sementara, AKBP Dody Harza Kusumah mengaku mengamankan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Beruntung Baru dan Kecamatan Aluh-Aluh yang menggelar pemilihan kepala desa.

AKBP Dody Harza Kusumah mengaku teknis pengamanan pemilihan kepala desa diambil alih Polres Kota Banjarbaru untuk menjaga netralitas.

Itu karena terdapat anak anggota Polsek Aluh-Aluh yang menjadi calon kepala desa di Kecamatan Aluhaluh.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengingatkan arahan Kapolda Kalsel agar seluruh personel polisi yang bertugas pengamanan pemilihan kepala desa agar melakukan pekerjaan dengan ikhlas.

Baca juga: Pimpin Rakor, Bupati Banjar Minta Camat Perhatikan Tahapan Pilkades dan Jaga Netralitas 

AKBP Doni Hadi Santoso memastikan tidak ada anggota keluarga polisi di jajaran Polres Banjar yang menjadi calon kepala desa.

"Saya minta anggota yang melaksanakan arahan Kapolda Kalsel agar bekerja dengan Ikhlas dan semangat," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved