Bumi Saijaan

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru Lantik Pengurus Kwarran dan LPK Kwartir Ranting

Ketua Kwartir Pramuka Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus, melantik pengurus Kwarran dan LPK di Desa Pantai, Kelumpang Selatan, Selasa (15/11)

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN KOTABARU
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru, Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar, melantik pengurus Kwaran dan LPK ranting di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (15/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru, Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus, melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Ranting, Selasa (15/11/2022).

Pelantikan pengurus dari tujuh kecamatan yang dipusatkan di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Antara lain, pengurus Kwarran dan LPK Kwarran dari Kecamatan Kelumpang Hilir, Kelumpang Barat, Kelumpang Selatan, Hampang, Kelumpang Tengah, Kelumpang Utara, dan Kelumpang Hulu untuk masa bakti 2022-2025.

Pelantikan dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kotabaru dan pengurus cabang, ranting, Kepala SKPD, Forkopimca, serta tamu undangan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kotabaru Hajjah Fatma Idiana tidak hanya mengucapkan selamat kepada pengurus Kwarran yang telah dilantik.

Ketua Kwartir Cabang Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar menandatangani dokumen.
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru, Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar, menandatangani dokumen pelantikan pengurus Kwaran dan LPK ranting di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (15/11/2022).

Namun, Fatma Idiana berharap pengurus sudah dilantik melakukan konsolidasi dengan camat di wilayah masing-masing. Terkait kegiatan gerakan kepramukaan, selain juga melibatkan semua pihak terkait.

"Saya sebagai Ketua Kwartir Cabang mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya ketua dan anggota Mabiran, dan LPK gerakan pramuka untuk periode 2022-2025," kata Fatma Idiana.

Lanjut dia, ada tiga hal perlu diketahui dan diperhatikan yaitu, mau, mampu, dan punya dedikasi tinggi. Tiga hal ini, diperlukan agar organisasi yang dijalankan bisa mencapai kemajuan.

Apalagi tantangan yang harus dihadapi pengurus pramuka makin berat. Untuk itu, diperlukan pengurus yang tangkas dan cerdas, serta kreatif dan inovatif agar bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan.

Maka dari itu, melalui pelantikan ini awal dimulainya tugas mulia saudara dalam membentuk karakter anak bangsa yang merupakan calon pemimpin dimasa depan, serta penerus tonggak estafet pembangunan bangsa dan negara.

suasana Pelantikan pengurus Kwaran oleh Ketua Kwartir Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar.
Suasana pada acara pelantikan pengurus Kwaran dan LPK ranting dipimpin Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru, Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar, di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (15/11/2022).

Sebab kwartir ranting mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan gerakan pramuka. Selain kegitan gerakan kepramukaan di kecamatan.

Sebab pendidikan kepramukaan salah satu pendidikan norformal yang menjadi wadah pengembangan potensi diri serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved