Banjarbaru Juara

Tim NPC Banjarbaru Ikut Peparprov Kalsel 2022, Wali Kota Aditnya Minta Atlet Tingkatkan Prestasi

Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin minta atlet NPC Banjarbaru semangat untuk berjuang meraih prestasi pada Peparprov Kalsel 2022 di Kabupaten HSS.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO PEMKO BANJARBARU
Wali Kota HM Aditya pasangkan topi atlet pada acara pelepasan Kontingen NPC ke ajang Pekan Paralimpik Provinsi IV Kalimantan Selatan (Peparprov Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (16/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin melepas kontingen Atlet National Paralympic Committee (NPC).

Para Atlet NPC tersebut tidak lama lagi bakal menghadapi Pekan Paralimpik Provinsi IV Kalimantan Selatan ( Peparprov Kalsel) 2022.

Event Peparprov Kalsel 2022 dijadwalkan terlaksana di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pada  20 November mendatang.

Total kontingen Kota Banjarbaru berjumlah 156 orang, terdiri dari 85 atlet, 29 pelatih beserta asisten, 19 orang anggota panitia kontingen, lima tim kesehatan dann 18 ofisial.

Setelah melepas kontingen, Wali Kota Aditya menyampaikan harapannya agar para atlet NPC bisa meningkatkan prestasi.

Pelepasan kontingen NPC Banjarbaru ke Peparprov Kalsel IV 2022 di hss 16112022.
Pelepasan kontingen atlet NPC Kota Banjarbaru ke ajang Pekan Paralimpik Provinsi IV Kalimantan Selatan (Peparprov Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (16/11/2022).

"Semoga medali emas, perak dan perunggu lebih banyak lagi kita torehkan untuk Kota Banjarbaru," harapnya, Rabu (16/11/2022).

Lanjut Wali Kota Aditya mengungkapkan bahwa atlet NPC akan mendapatkan hak yang sama dengan Atlet Porprov.

"Jadi , tidak ada perbedaan antara bonus dan fasilitas, semoga apa yang kita lakukan dan laksanakan ini bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Banjarbaru," ujarnya.

Wali Kota Aditya juga berpesan kepada para atlet NPC untuk selalu semangat dan menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

"Paling penting, jangan kalah sebelum bertanding. Jadi jaga semangat, mental dan yang terutama jaga kesehatan," ujarnya.

Acara Pelepasan kontingen NPC Banjarbaru ke Peparprov Kalsel IV 2022 di hss 16112022.
Acara Pelepasan kontingen atlet NPC Kota Banjarbaru ke ajang Pekan Paralimpik Provinsi IV Kalimantan Selatan (Peparprov Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (16/11/2022).

Kontingen Kota Banjarbaru mengikuti 11 cabang olahraga (cabor), yaitu atletik tolak lempar, atletik BKR, atletik lari lompat, futsal/sepak bola CP, judo, voli duduk, renang, tenis meja tuna netra, bulu tangkis, catur dan panahan. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved