Bumi Bersujud

Tim Penggerak PKK Desa se-Kabupaten Tanah Bumbu Ikuti Bimtek di Banjarmasin

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar bimtek kepada Ketua PKK desa agar jadi motivator, bangun, bina warga.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
DINAS PMD KABUPATEN TANAH BUMBU
Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Hj Wahyu Windarti Zairullah, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Samsir, pada saat pembukaan acara Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada semua Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kabupaten Tanbu. 

BANJARMASINSPOST.CO.ID, BATULICIN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) , bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), melaksanakan Bimbingan Teknis kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kabupaten Tanah Bumbu

Kegiatan itu dilaksanakan selama 3 hari dari 15 hingga 17 November 2022 di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan inovasi yang digagas oleh Dinas PMD Kabupaten Tanbu, khusus kepada Kepala Dinasnya, Samsir, yang telah memikirkan PKK.

"Saya sangat senang, kegiatan ini bisa terlaksana acara ini tidak mudah untuk mengumpulkan Ketua TP PKK desa baru kali ini Bimtek Ketua TP PKK Desa se Kabupaten Tanah Bumbu dapat dilaksanakan semeriah ini di Hotel Aria Barito Banjarmasin," katanya.

Ia, berpesan agar Bimtek ini dapat diikuti sampai selesai karena materi yang disampaikan oleh narasumber yang bagus.

Foto bersama Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah dan Kadis PMD Samsir.
Foto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Hj Wahyu Windarti Zairullah, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Samsir, pada saat pembukaan acara Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada semua Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kabupaten Tanbu.

"Saya berpesan kepada Ketua TP PKK Desa, saya berpesan kita harus mampu menyatukan semua persepsi di lingkungan kita semua, terutama bidang Pemberdayaan dan harus terus mengasah kemampuan untuk memajukan desa ," katanya.

Sebab, dengan keterlibatan Ketua TP PKK Desa sebagai motivator dalam mengimplementasikan yang selama ini dibangun bersama dalam memajukan desa.

Bupati Tanah Bumbu, Abah dr Zairullah Azhar, diwakili Kadis PMD Samsir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang telah menyelenggarakan Bimtek Tim Penggerak PKK.

Bimtek ini sangat penting dilaksanakan karena untuk memberikan pemahaman secara komprehenship terhadap Ketua TP PKK desa.

Utamanya, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk bermitra dengan Kepala Desa dalam penyelenggaraan desa, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

"Semoga dengan Bimtek ini dapat meningkatkan kinerja kader PKK demi kemajuan desa dan Kabupaten," katanya. 

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK kabupaten, Wakil Ketua 1 dan wakil ketua II , Kepala Dinas PMD dan jajaran, pengurus TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved