Liga Inggris

Arsenal, Man City dan NU Bersaing Dapatkan Penyerang 8 Gol 16 Asist Seharga Rp1,6 Triliun

Trio Liga Inggris Arsenal, Manchester City, dan Newcastle United harus membayar Rp1,6 Triliun untukngin mengontrak Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk

Editor: Khairil Rahim
Twitter Mykhaylo Mudryk
Bintang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk direbutkan Trio Liga Inggris Arsenal, Manchester City, dan Newcastle United dilaporkan harus membayar 100 juta Euro atau Rp1,6 Triliun 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Trio Liga Inggris Arsenal, Manchester City, dan Newcastle United dilaporkan harus membayar 100 juta Euro atau Rp1,6 Triliun jika mereka ingin mengontrak bintang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Masa depan jangka panjang pemain berusia 21 tahun itu dengan tim Ukraina diyakini tidak pasti, dengan sejumlah klub top Eropa dikatakan tertarik dengan jasanya.

Mudryk telah memantapkan dirinya sebagai aset penyerang yang berpengaruh di Shakhtar.

Dia mencetak delapan gol dan memberikan delapan assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi musim ini, termasuk lima kontribusi gol dalam enam pertandingan Liga Champions.

Baca juga: Dua Liga Inggris Arsenal dan Man United Bertarung Milan Skriniar.di Pasar Bursa Transfer Mengaet

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Italia dan Prancis Tadi Malam, PSG dan Arsenal di Puncak, Juve Naik

Bentuk seperti itu telah menarik perhatian Arsenal dan Man City, dengan asisten direktur olahraga Shakhtar Carlo Nicolini menyarankan bahwa pasangan Liga Inggris telah menyatakan minat mereka untuk mengontraknya.

Newcastle, Liverpool, Everton, Brentford, dan yang terbaru Manchester United juga dikreditkan dengan minat bersama dengan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain.

Menurut The Athletic , klub yang tertarik akan diminta untuk menghabiskan 100 juta Euro jika mereka ingin memikat Mudryk menjauh dari Shakhtar.

Juara liga papan atas Ukraina 13 kali itu tidak berada di bawah tekanan untuk menguangkan pemain bintang mereka, yang terikat kontrak hingga musim panas 2026.

Direktur sepak bola Shakhtar, Dario Srna, baru-baru ini menyatakan bahwa label harga sembilan digit di kepala Mudryk masuk akal dan dia telah membandingkan pemain internasional Ukraina dengan delapan caps itu dengan Jack Grealish dari Man City dan duo Man United Antony dan Jadon Sancho.

"Jika seseorang ingin membeli Mudryk, mereka harus membayar uang yang sangat besar. Jika tidak, presiden klub (Rinat Akhmetov) tidak akan menjualnya," kata Srna kepada wartawan.

"Pasar yang menentukan harga – bukan saya. Antony, [Jack] Grealish, mereka adalah pemain dengan nilai lebih dari €100 juta dan bagi saya, kualitas Mudryk tidak kalah dari mereka.

"Ini adalah dua transfer terakhir dalam satu tahun terakhir, di posisi yang kurang lebih sama. [Jadon] Sancho dari Borussia Dortmund. Kami hanya ingin respek."

Mudryk baru-baru ini berbicara tentang prospek bergabung dengan tim Arsenal Mikel Arteta dan telah mengakui bahwa jaminan tim utama reguler tidak akan menjadi faktor kunci ketika memutuskan langkah karir berikutnya.

Berbicara kepada saluran YouTube Vlada Sedan , Mudryk berkata: "Ya. Saya memeriksa [ Arsenal] di MyScore dan tahu kapan mereka bermain saya bisa memeriksa mereka. Saya juga menonton mereka. Mereka adalah tim yang sangat dinamis, di umum tidak hanya dalam mengontrol kepemilikan tetapi juga dalam mencetak gol.

"Dari sudut pandang hipotetis murni, jika ada pilihan menjadi pemain cadangan untuk Real Madrid atau starter untuk Arsenal, saya mungkin akan memilih Arsenal.

"Tapi itu pertanyaan yang sulit dan melibatkan banyak faktor dalam jawaban saya. Pertama-tama saya ingin tahu dari pelatih kepala bahwa meskipun saya bukan starter yang terjamin, saya akan mendapat kesempatan."

Mudryk tidak dapat membantu Shakhtar maju dari babak penyisihan grup Liga Champions awal musim ini, tetapi finis di tempat ketiga telah membuat mereka jatuh ke babak playoff Liga Europa di mana mereka akan menghadapi Rennes dalam dua leg pada Februari tahun depan.

(banjarmasinpost.co.id)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved