Tabalong Terdepan

Bupati Tabalong Setuju Bila Rutan Tanjung Ingin Direlokasi, Siap Bantu Kemenkumham Kalsel

Bupati H Anang Syakhfiani hadiri sertijab Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung di Kabupaten Tabalong dan siap bantu Kemenkumham Kalsel merelokasi fasilitas.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS RUTAN TANJUNG
Serah terima jabatan Kepala Rutan Tanjung dari Rommy Waskita Pambudi ke Boy Irfan Arslan, disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi, di Kabupaten Tabalong, Kamis (17/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) digelar, Kamis (17/11/2022).

Sertijab ini dilaksanakan karena Kepala Rutan Tanjung yang lama, Rommy Waskita Pambudi, mendapat jabatan baru sebagai Kalapas Kelas III Sawahlunto, Sumatera Barat.

Sedangkan jabatan Karutan Tanjung yang ditinggalkan Rommy, digantikan, Boy Irfan Arslan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KPLP Narkotika Kelas IIA Cirebon.

Prosesi serijab yang berlangsung di aula Rutan Tanjung ini dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, unsur forkopimda, pimpinan instansi dan tokoh lainnya.

Menandai sertijab ini, dilakukan penandatanganan berita acara yang disaksikan langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi.

Bupati Tabalong Anang salaman dengan Karutan Tanjung lama Rommy Waskita Pambudi.
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, saat bersalaman dengan pejabat Kepala Rutan Tanjung yang lama, Rommy Waskita Pambudi, Kamis (17/11/2022).

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya, mengatakan, selama ini hubungan dengan Rutan Tanjung sangat bagus.

"Saya memberikan apreasiasi apa yang telah dilakukan Pak Rommy dan isteri untuk Tabalong," ucap Anang.

Dirinya juga berharap apa yang selama ini telah dirintis tetap ini bisa dilanjutkan oleh Karutan Tanjung yang baru.

"Rutan dan Lapas di Tabalong ini berjalan dengan baik, saya terus ikuti, baik Kepala Lapas dan Kepala Rutan bisa jalankan tupoksinya dengan baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anang juga menyatakan sependapat apabila Rutan Tanjung yang lokasinya sekarang berada di tengah kota ini bisa direlokasi.

Bupati H Anang Syakhfiani foto bersama di acara sertijab Karutan tanjung 17112022.
Bupati H Anang Syakhfiani foto bersama di acara sertijab Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (17/11/2022).

Apabila memang diperlukan dalam proses relokasi Rutan Tanjung, pihaknya siap untuk ikut membantu.

"Kalau memang diperlukan, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan memikirkan lokasi baru untuk Rutan Tanjung," katanya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved