Berita Tapin

Desa Ketapang Wakil Tapin Pada Lomba Peningkatan Kualitas Keluarga Provinsi Kalsel

Desa Ketapang, sudah sangat layak menjadi Desa Peningkatan Kualitas Keluarga

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Tim Penilaian Lomba Peningkatan Kualitas Keluarga Tingkat Provinsi Kalsel saat tiba di Desa Ketapang, Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Desa Ketapang, Kecamatan Bakarangan, mewakili Kabupaten Tapin dalam lomba peningkatan kualitas keluarga tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim Penilaian Lomba Peningkatan Kualitas keluarga Daerah (TPK2D) Kalimantan Selatan dipimpin langsung Kepala Dinas DP3A, Adi Santoso beserta jajaran TPK2D berkunjung ke Tapin tepatnya ke Desa Ketapang.

Berbagai macam produk olahan disediakan diantaranya hasil perkebunan keluarga, ternak, hasil olahan produk rumahan, pelayanan posyandu lansia dan balita serta ibu hamil, layanan Keluarga Berencana hingga pelayanan perpustakaan keliling.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, lomba peningkatan kualitas keluarga ini memang perlu dilakukan sebagai bentuk evaluasi bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kehidupan keluarga yang sehat.

Baca juga: Oprit Jembatan Jalan Nasional di Kabupaten Tapin Dikeluhkan, Warga Sebut Sering Terjadi Kecelakaan

Baca juga: Kecamatan Tapin Utara Raih Penghargaan Kepemilikan Adminduk Tertinggi

" Desa Ketapang, sejauh pengamatan kita sudah sangat layak tinggal bagaimana kolaborasi antara aparat desa dan masyarakat bisa tetap mempertahankan apa yang sudah dilaksanakan ini," ucapnya, Kamis (17/11/2022).

Arifin mengatakan peningkatan kualitas keluarga ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan di desa dan dapat memotivasi masyarakat agar pembangunan di desa tidak hanya berakhir sampai di sini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan penilaian peningkatan kualitas keluarga ini dilaksanakan di 13 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan.

Baca juga: Lepas Tuntutan Hukum karena Restoratif Justice, Kejari Tabalong Pulangkan Tersangka Penipuan

"Hasil pantauan kami, untuk di Tapin, khususnya Desa Ketapang, sudah sangat layak menjadi Desa Peningkatan Kualitas Keluarga," ungkapnya.

Adi mengatakan yang terpenting adalah terus bersinergi menjaga dan meningkatkan apa yang telah dikerjakan ini.

"Sukses selalu Desa Ketapang di Kabupaten Tapin," pungkasnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved