Berita Balangan

Raperda APBD 2023 Disetujui, Pemkab Balangan Prioritaskan Penataan Kota Paringin 

RAPBD Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2023 akhirnya disetujui DPRD Balangan. Pemkab Balangan fokus lakukan penataan Kota Paringin

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi melakukan penandatangan bersama persetujuan Raperda APBD Kabupaten Balangan TA 2023 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Balangan, Kamis (17/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2023 akhirnya disetujui DPRD Kabupaten Balangan. 

Persetujuan ini ditandai dengan penandatanganan persetujuan terhadap Raperda tersebut yang dilaksakan pada rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Balangan, Kamis (17/11/2022).

Dalam Raperda APBD TA 2023 ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi menerangkan, Pemkab Balangan memprioritaskan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. Satu di antaranya adalah penataan Kota Paringin yang ditargetkan mencapai 70 persen di 2023 mendatang. 

Kendati fokus pada perkotaan, pembangunan di desa pun kata Abdul Hadi tetap terus berjalan. Terutama pembuatan jalan usaha tani yang selama ini juga telah berlangsung. 

Baca juga: Sungai Balangan Meluap, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Seberangkan Pelajar Melintasi Banjir

Baca juga: Air Kiriman dari Tabalong dan Balangan Memicu Banjir di HSU Kalsel, Area Pekan Raya Amuntai Terendam

Selain itu, Pemkab Balangan juga akan meningkatkan SDM di Kabupaten Balangan, begitu pula dengan infrastruktur yang ada di wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut. 

"Jadi pada tahun 2023 sangat banyak kegiatan yang dikerjakan di wilayah perkotaan," kata Abdul Hadi. 

Ditambah lagi pembangunan desa terus didukung pada APBD TA 2023 ini.  Lalu pada APBD perubahan juga akan membangun kota, pendidikan, layanan kesehatan dan peningkatan potensi wisata. Begitu pula dengan penanganan jalan di desa dan jembatan gantung. 

Tak kalah penting, Abdul Hadi juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, serta fraksi, pansus dan tim anggaran yang telah bekerja keras hingga tercapainya persetujuan bersama.

Baca juga: Sungai Balangan Meluap, Sejumlah Desa di Kecamatan Halong Terendam Banjir 

Ia pun  mengapresiasi semua pihak yang telah  menuntaskan, dan  melakukan pembahasan  Raperda di akhir tahun tersebut  

Menurut Abdul Hadi, tahapan penuntasan Raperda tersebut telah memakan waktu dan energi yang tidak sedikit dengan serta pengawalan yang sedemikian intensif. (Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved