Berita HSU

Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Kebakaran, Komunitas Amuntai Peduli Gelar Latihan Bersama

Amuntai Peduli Sesama (APS) HSU, APS Resque dan BAPAS kelas 2B HSU Gelar Latihan Bersama dalam penanganan kebakaran

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
Komunitas APS untuk BPost
Amuntai Peduli Sesama (APS) HSU, APS Resque dan BAPAS kelas 2B HSU menggelar Latihan Bersama dalam penanganan kebakaran, Kamis (17/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Amuntai Peduli Sesama (APS) HSU, APS Resque dan BAPAS kelas 2B HSU Gelar Latihan Bersama dalam penanganan kebakaran.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan relawan saat membantu pemadaman api pada musibah kebakaran. 

Kegiatan ini dilaksanakan di perumahan Citra Permata Sari Sungai malang Kecamatan Amuntai tengah, 12 personel dari Pengawai Negri sipil BAPAS kelas 2B juga mengikuti kegiatan ini. 

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bapas kelas 2B Amuntai Suwarso.SH.,MH, koordinator dari Bapas Amuntai Rahmat dan Kordinator APS HSU Muhammad Yusuf. 

Baca juga: Kebakaran di Jalan Veteran Banjarmasin, Api Diduga Berasal dari Rumah Kosong

Baca juga: Kukuhkan Relawan Kebakaran, Wali Kota Ungkap Tahun Depan 4.200 Redkar di Banjarmasin Diasuransikan

Selain menerjunkan personilnya di lapangan APS Rescue juga menurunkan armada kendaraan, peralatan  mesin pemadam kebakaran, dan armada lighting sehingga terlihat kekompakkan pada saat latihan bersama.

Pada latihanbtersebut dibuat beberapa rintangan seperti rintangan seperbal melompat, zig zag, tiarap, menembak ember berjarak sekitar 50 meter dengan air mengunakam mesin pemadam, terakhir memadamkan api  ban bekas yang di bakar berjarak  kurang lebih 50 meter. 

"Latihan bersama ini diharapkan menambah kemampuan anggota dan meningkatkan kekompakan terlebih saat di lapangan," ujar Muhammad Yusuf, koordinator APS HSU, Kamis (17/11/2022).

Amuntai Peduli Sesama (APS) merupakan organisasi sosial yang didirikan pada tahun 2017 tepat nya tanggal 17-Agustus, komunitas ini aktif di sosial kemanusian dan membantu acara-acara keagamaan.

Baca juga: Mobil Pemadam Kebakaran Bertabrakan dengan Mobil Pribadi di Lampu Merah Flyover Banjarmasin

APS terbagi menjadi beberapa team seperti APS Rescue yang  aktif di sosial kemanusian, APS Lighting support aktif dalam penerangan lampu sorot, APS Animal Aktif dalam membantu Menangkap ular berbisa dan tidak berbisa,

Selain itu, juga ada APS woman pelengkap APS dari perempuan untuk membantu kegiatan setiap bulan nya membagi sembako kewarga-warga fakir miskin. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved