Berita Balangan

Banjir Masih Rendam Kecamatan Juai Balangan, Bantuan Kemanusiaan dan Logistik Mengalir 

Banjir di Balangan Kalsel masih merendam sejumlah desa di Kecamatan Juai. Anggota Koramil 1001-01/Juai dan Polsek Juai berjibaku di lokasi banjir

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Kapten Cba Virgo untuk BPost
Babinsa Koramil 1001-01/Juai dan Pemdes serta relawan bagikan sembako untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Juai, Jumat (18/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -  Banjir di Balangan Kalsel masih merendam sejumlah desa di Kecamatan Juai.

Dua hari sudah anggota Koramil 1001-01/Juai dan Polsek Juai berjibaku di lokasi banjir yang melanda  sejumlah desa di Kecamatan Juai.

Kali ini, mereka kembali mendatangi lokasi banjir yang setiap hari menjadi perlintasan warga dan ketinggian air pun cukup dalam mencapai 60 cm, yakni di Jalan Desa Sumber Rejeki menuju Desa Mungkur Uyam, Jumat (18/11/2022).

Baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dan pihak relawan bencana bekerjasama membantu menyeberangkan warga dan pelajar yang melintas di jalan tersebut. Perahu karet pun disediakan untuk mendukung penyeberangan. 

Baca juga: Terobos Banjir di Ruas Jalan Penghubung Tabalong-HSU, Truk Bermuatan Pupuk Alami Kerusakan

Baca juga: Banjir Masih Merendam Balangan, Dapur Umum Dibuka di Desa Terdampak Banjir di Kecamatan Juai 

Selain itu, para anggota juga disebar untuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Juai

Dandim 1001/HSU BLG Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, melalui Danramil 01/Juai Kapten Cba Virgo mengatakan, pada banjir kali ini, para anggota Koramil siaga untuk membantu proses evakuasi masyarakat yang terdampak. 

Mereka juga bekerjasama dengan Polri dan BPBD Kabupaten Balangan serta relawan desa untuk melaksanakan penanggulangan, termasuk membagikan sembako. 

Sebut Kapten Cba Virgo, TNI AD harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam kondisi apa pun, sebagaimana Babinsa Juai yang sigap cepat membantu warga masyarakat yang kesulitan, terlebih untuk anak sekolah yang akan pergi ke sekolah. 

Baca juga: Air Kiriman dari Tabalong dan Balangan Memicu Banjir di HSU Kalsel, Area Pekan Raya Amuntai Terendam

Lebih lanjut Danramil menambahkan, untuk banjir di Kecamatan Juai menyebabkan satu orang meninggal pada Rabu (16/11/2022) malam lalu. Sementara puluhan rumah digenangi air, terutama pada bagian pekarangan. 

Adapun sejumlah desa yang masih terdampak banjir hingga saat ini, yakni di Desa Mungkur Uyam, Juai, Galumbang, Teluk Bayur dan Buntu Karau.  (Banjarmasinpost.co.id/Isti rohayanti) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved