Berita Banjarmasin

Datangi DPR RI, Pemprov dan DPRD Kalsel Mengeluhkan Nelayan Sulit Dapat Solar

Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel bersama Komisi II  DPRD Provinsi Kalsel mengeluhkan tentang solar bagi nelayan ke DPR RI

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Humas DPRD Kalsel untuk BPost
Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel bersama Komisi II DPRD Kalsel mengeluhkan tentang solar bagi nelayan di DPR RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sambangi Komisi IV DPR RI di Jakarta Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Selatan bersama Komisi II  DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengeluhkan tentang solar bagi nelayan.

Kadis Kelautan dan Perikanan Kalsel, Rusdi Hartono Jumat (18/11/2022) saat ini nelayan Kalsel resah lantaran solar yang menjadi bahan bakar untuk nelayan pasokannya sangat kurang.

"Bahkan hanya cukup untuk memenuhi 10 persen dari kebutuhan yang ada," ujarnya.

Sementara operasional nelayan sangat bergantung pada bahan bakar. 

Baca juga: Bantu Nelayan Kalsel, Gubernur H Sahbirin Noor Luncurkan Program Subsidi BBM Rp 1000 per liter

Baca juga: Nelayan Muarakintap Keluhkan Ceceran Batu Bara di Pesisir Pantai, DPRD Tala Segera Panggil Penambang

“Kita berharap dengan sangat, agar Komisi IV DPR RI dapat mengakomodir permasalahan-permasalahan yang dirasakan oleh teman-teman nelayan di Kalsel," ujarnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo berharap Komisi IV DPR RI dapat mengundang rapat Kementerian Kelautan dan Perikanan RI sehingga ada solusi-solusi yang baik di Kalsel maupun nelayan-nelayan di luar Kalsel yang juga merasakan keresahan yang sama.

Imam Suprastowo dengan tegas mengungkapkan bahwa ia mengharapkan tindak lanjut pemerintah pusat. Sebab katanya hal ini berkaitan dengan perut dan hajat orang banyak. Sehingga, harus segera mendapat atensi.

Baca juga: BBM Bersubsidi Naik, Tarif Feri Penyeberangan di Batola Turut Terkerek

Sebelumnya Komisi II DPRD Kalsel bersama Dinas Kelautan dan Perikanan juga sudah menyambangi Kementerian Kelautan dan Perikanan terkait keluhan peraturan pemerintah (Permen) KP Nomor 16 Tahun 2022 yang dianggap merugikan para nelayan, petambak, pengusaha, dan pekerja kepiting yang ada di Kalsel.

Kali ini keduanya menyambangi DPR RI untuk menyampaikan aspirasi tersebut dan terkait keluhan pasokan solar bagi nelayan. (Banjarmasinpost.co.id /Milna Sari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved