Kalsel Bergerak

Diundang Kementerian Hukum dan HAM, Paman Birin Bakal Terima Penghargaan HAKI

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor akan menerima penghargaan HAKI dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Biro Adpim Setdaprov Kalsel
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor akan menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI atas prestasi Memacu Pertumbuhan Kreativitas dan Inovasi Kekayaan Intelektual dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor akan menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI atas prestasi Memacu Pertumbuhan Kreativitas dan Inovasi Kekayaan Intelektual dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Apresiasi Kemenkumham kepada gubernur yang akrab disap a Paman Birin ini nantinya diserahkan bersama 11 Gubernur se- Indonesia dalam kegiatan Roving Seminar Kekayaan Intelektual yang dijadwalkan pada tanggal 21-22 November 2022 di Birawa Assembly Hall – Bidakara Hotel Jakarta.

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) KemenkumHAM dalam surat undangan menyebutkan, kekayaan Intelektual adalah suatu karya yang timbul dari kemampuan intelektual manusia, yang merupakan aset berharga bernilai ekonomi.

Pelindungan dan pemanfaatan karya- karya intelektual membutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya para pimpinan wilayah dan juga lembaga terkait.

Hal ini penting dalam rangka mempercepat pembangunan ekonomi wilayah berbasis kekayaan intelektual.

Hal inilah yang mendasari diundangnya para gubernur ini agar dapat menghadiri kegiatan dimaksud sebagai peserta sekaligus untuk menerima Apresiasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada Pemerintah Provinsi dalam Memacu Pertumbuhan Kreativitas dan Inovasi Kekayaan Intelektual dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para pimpinan wilayah dan lembaga terkait Kekayaan Intelektual.

Lengkapnya, kepala daerah yang diundang adalah Gubernur Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Kegiatan rencananya akan menghadirkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai narasumber dan sejumlah menteri. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved