Berita Tapin

Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Tapin, Kapolda Kalsel Komitmen Berantas Pertambangan Ilegal

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi mengatakan sesuai komitmen awal bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan ilegal akan diluruskan

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sane
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian (Tengah) didampingi Bupati Tapin, HM Arifin Arpan (Kanan) dan Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser (Kiri) usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rutan Terpadu Presisi di Mapolres Tapin, Jumat (18/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Andi Rian R melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan. Jumat, (18/11/2022).

Di sela-sela Kunjungannya, Irjen Pol Andi Rian mengatakan bahwa secara umum apa yang sudah dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Polres Tapin sudah sangat baik.

"Salah satunya terkait pemberantasan pertambangan ilegal. Saya mengapreseasi akan hal itu," jelasnya.

Irjen Pol Andi mengatakan sesuai komitmen awal bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan ilegal akan diluruskan.

"Banyak potensi di Kabupaten Tapin yang perlu dikembangkan, tidak hanya pertambangan. Apalagi aktivitas pertambangan yang sifatnya ilegal," tegasnya.

Baca juga: Janji Tindak Tegas Penambang Ilegal, Kapolda Kalsel Mengaku Sudah Turunkan Tim

Baca juga: Sikap Kapolda Kalsel Brigjen Andi Rian R Djajadi Soal Jalan Putus di Km 171 Satui Tanahbumbu

Ia pun mengakui aktivitas pertambangan secara liar ini banyak merugikan baik itu masyarakat maupun kerusakan lingkungan.

"Ini jadi atensi juga, karena seperti apa yang dipaparkan Bupati Tapin bahwa pertanian di Kabupaten Tapin berkembang sangat luar biasa," jelasnya.

Ia mengatakan dimasa kepemimpinannya di Mapolda Kalsel, pihaknya akan terus meningkatkan sinergitas dan memperkuat kolaborasi dengan semua stakeholder baik itu pemprov maupun pemko dan Pemkab di 13 Kabupaten dan Kota. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved