Liga Italia

Manchester City Bidik Wonderkid Juventus pada Bursa Transfer Januari, Intip Performa Nicolo Rovella

Juventus wajib waspada. Manchester City dilaporkan tertarik dengan salah satu Wonderkid Bianconeri Nicolo Rovella.

Editor: Rahmadhani
Instagram/n.rovella
Nicolo Rovella, pemain muda Juventus yang jadi incaran Manchester City 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Juventus wajib waspada. Manchester City dilaporkan tertarik dengan salah satu Wonderkid Bianconeri Nicolo Rovella.

Man City adalah salah satu dari banyak klub Eropa yang tertarik dengan Rovella, yang kontraknya saat ini di Juventus berjalan hingga 2024 dan saat ini bernilai 12 juta euro.

" Nicolo Rovella [ Juventus] adalah bakat yang sedang naik daun di Italia, dengan beberapa klub Eropa [seperti Manchester City] tertarik dengan tanda tangan anak muda itu," tulis Sports Illustrated, Rabu (16/11/2022).

Setelah bergabung dengan Juventus pada Januari 2021, Nicolo Rovella disebut dengan cepat menjadi salah satu pemain muda berprospek paling menarik di sepak bola Italia.

Dipinjamkan ke AC Monza musim ini, waktu bermain yang konstan telah membantu pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu berkembang sehingga menarik perhatian beberapa klub Eropa.

Namun, hanya membuat tiga penampilan senior untuk Juventus dan banyaknya pilihan lini tengah di Juve, tampaknya tidak mungkin Rovella akan mendapatkan waktu bermain jika klub ingin mempertahankannya.

Baca juga: Ronaldo Buka Peluang Duet Bareng Messi di PSG, CR7 Sebut Tergantung Piala Dunia 2022

Baca juga: AC Milan Ganggu Arsenal di Bursa Transfer Januari Soal Noah Okafor, Liverpool dan City Ikut Campur

Dengan minat serius dari banyak klub papan atas, Juventus perlu membuat keputusan besar tentang apa yang harus dilakukan terkait prospek pemain muda mereka yang terus berkembang itu.

Rovella sepertinya tidak akan senang hanya duduk di bangku cadangan.

Memiliki akurasi operan 90 persen dan efektivitas tekel 72 persen, jelas terlihat mengapa ada begitu banyak minat terhadap Rovella.

Gelandang kelahiran 2001 itu juga tampil mengesankan di panggung internasional, sempat dipercaya mengenakan ban kapten untuk Italia U21.

Dia disebut telah dipantau oleh scout dari Manchester City. Mungkin hanya tinggal menunggu waktu saja sampai talenta muda Italia itu bekerja di bawah Pep Guardiola.

Berita ini sudah tayang di Kompas TV dengan judul Manchester City Disebut Tengah Mengincar Talenta Muda Juventus Nicolo Rovella

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved