DPRD Kotabaru

Sekretariat DPRD Kabupaten Paser Kaltim Diskusi Soal Pakar Ahli ke Sekretariat DPRD Kotabaru

Kunjungan kerja pegawai dari Sekretariat DPRD Kabupaten Paser untuk melihat tata kelola kesekretariatan di DPRD Kotabaru.

Penulis: Herliansyah | Editor: Eka Dinayanti
Humas DPRD Kotabaru
Kunjungan Sekretariat DPRD Kabupaten Paser ke Sekretariat DPRD Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru mendapat kunjungan kerja Sekretariat DPRD Kabupaten Paser.

Kunjungan kerja pegawai dari Sekretariat DPRD kabupaten tetangga tersebut, belum lama tadi untuk melihat sekaligus berdiskusi soal tata kelola kesekretariatan di DPRD Kotabaru.

Selain itu kunjngan juga mempelajari tentang bagaimana sistem penyusunan kerja di Sekretariat DPRD Kotabaru, kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kotabaru, Mardatu Husna, Kamis (18/11/2022).

Menurut Husna, rombongan Sekretariat DPRD dari Kabupaten Paser untuk mempelajari sistem yang diterapkan di Kotabaru.

Sebab sambung dia, ada perbedaan sistem Kabupaten Paser dengan Kabupaten Kotabaru.

Adapun perbedaannya, lanjut Husna, yakni terkait penggunaan tim pakar atau tim ahli alat kelengkapan DPRD dan staf ahli fraksi.

"Di Kotabaru (DPRD) sistem digunakan, tim pakar setiap bulan. Kalau di Paser dipergunakan hanya bila diperlukan," jelasnya.

Ketua rombongan tim Sekretariat DPRD Kabupaten Paser, Bambang Purnomo mengatakan kunjungan kerjanya dan rombongan merupakan sebagai bahan dan evaluasi untuk penguatan SDM di jajarannya.

"Kami siskusi terkait penyediaan tim ahli DPRD bagaimana sistemnya, pelaksanaanya sebagai penguatan SDM di kesekretariatan kami," katanya.

Menurut Bambang yang juga analis hukum ahli muda sekretariat DPRD Kabupaten Paser ini, ada perbedaan jumlah pakar.Di Kotabaru berjumlah tiga pakar, sedangkan di Kabupaten Paser satu pakar.

"Akan dievaluasi untuk peningkatan kapasitas kinerja DPRD sesuai tugas dan fungsi yaitu pengawasan, pengganggaran, dan pembentukan perda," tandasnya. (AOL/*)

  • Berita Terkait :#DPRD Kotabaru
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved