Berita Tanahlaut

Tiang Listrik di Tanahlaut Roboh Tertimpa Pohon, Angin Kencang Turut Acak-acak Tenda Hajatan

Hujan deras disertai tiupan angin kencang di Tanahlaut membuat banyak pohoh roboh bahkan diantaranya menimpa tiang listrik

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Kolase Banjarmasinpost
ROBOH - Tiang Listrik di Desa Tebingsiring roboh tertimpa pohon yang tumbang, Jumat (18/11) sore menjelang petang. (Kanan) ROBOH - Tenda hajatan di kawasan Almanar, Pelaihari, roboh terhunjam angin kencang, Jumat (18/11) sore menjelang petang.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Hujan deras disertai tiupan angin kencang melanda sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Jumat (18/11/2022) sore menjelang petang. 

Dampak negatif pun kembali terjadi. Di antaranya tiang listrik di jalur jalan poros di wilayah RT 11 Dusun 3 Desa Tebingsiring, Kecamatan Bajuin, roboh.

Camat Bajuin Sahriyanur mengatakan tiang listrik tersebut roboh setelah tertimpa pohon yang roboh.

"Tiang listrik itu berada di jalur utama penghubung dari Dusun 2 ke Dusun 3 setelah balai desa. Kalau  masuk dari PTPN 13, itu jalur utama listriknya," jelasnya.

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang Menerjang Banjarmasin, Sejumlah Pohon Tumbang

Baca juga: Diterjang Angin Kencang, Pabrik Penggilingan Padi di Beruntung Baru Kab Banjar Ambruk

Pepohonan di tempat lain juga roboh. Contohnya di kawasan Gunung Kayangan arah Pelaihari-Banjarmasin, satu pohon penghijauan di tepi jalan setempat roboh ke badan jalan.

Namun lalu lintas masih dapat mengalir. Beruntung jalan tersebut merupakan arus satu jalur yakni bagi pengendara yang bergerak dari Pelaihari ke arah Banjarmasin. 

Pohon penghijauan di tepi jalan poros di depan kantor Desa Ketapang, Kecamatan Bajuin, juga roboh. Lalu lintas juga masih dapat mengalir. 

Baca juga: Diterjang Angin Kencang, Menara Ketupat di Siring Kampung Ketupat Banjarmasin Roboh

Sementara itu di kawasan Almanar, Kota Pelaihari, tenda-tenda hajatan (resepsi perkawinan) yang mulai dipasang di sekitar gedung Islamic Center setempat turut roboh dan berhamburan.

Sebagian atap kafe di Kompleks Gagas Permai, Pelaihari, juga turut roboh oleh hunjaman angin kencang.

(Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved