Berita Banjarmasin

Disdik Banjarmasin Arahkan Puluhan Siswa Terkena Scabies di SDN Alalak Utara 3 Belajar dari Rumah

Disdik mengarahkan siswa di SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin terpapar penyakit kulit menular yakni scabies atau kudis untuk belajar dari rumah

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Siswa di SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin sedang menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu (19/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan siswa di SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin terpapar penyakit kulit menular yakni scabies atau kudis.

Setidaknya ada lebih dari 30 siswa yang terpapar akibat penyakit kulit yang disebabkan oleh kutu bernama sarcoptes scabiei ini.

Kepala SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin, Nurul Fajriah membeberkan setidaknya ada sekitar 32 siswa yang terkena scabies ini.

Adanya puluhan siswa yang terkena serangan scabies ini pun rupanya menjadi perhatian Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin.

Baca juga: Puluhan Murid di SDN Alalak Utara 3 Kota Banjarmasin Terserang Scabies

Baca juga: Puluhan Warga Alalak Utara Kota Banjarmasin Juga Terkena Serangan Scabies

Bahkan Disdik Banjarmasin mengarahkan ke pihak sekolah agar siswa yang terkena scabies ini untuk sementara belajar di rumah.

"Kita sudah melakukan pemantauan ke sekolah. Dan kita sarankan agar belajar di rumah," ujar Kepala Disdik Banjarmasin, Nuryadi.

Nuryadi menambahkan bahwa kebijakan ini dilakukan tentunya dengan harapan siswa bisa maksimal menjalani pengobatan.

Baca juga: Memutus Penularan Scabies

Apalagi sebelumnya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerjasama dengan berbagai organisasi profesi sudah melakukan penyuluhan serta pengobatan scabies untuk siswa yang terkena serangan scabies ini.

"Kemarin sudah diobati juga sebenarnya, jadi sambil kita lihat bagaimana perkembangan. Mungkin belajar di rumahnya sekitar satu minggu," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved