Serambi Mekkah

Bupati Banjar H Saidi Mansyur Hadiri Peringatan Haul ke 214 Pangeran Syarif Husein Bahasyim

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya, H Said Idrus Al Habsyie, menghadiri haul ke-214 Pangeran Syarif Husein bin Awwad Bahasyim di Desa Lihung.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur sampaikan sambutan pada haul ke-214 Pangeran Syarif Husein bin Awwad Bahasyim di Desa Lihung, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (20/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri peringatan haul ke-214 Pangeran Syarif Husein bin Awwad Bahasyim, Minggu (20/11/2022).

Acara ini berlangsung di Desa Lihung, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Turut hadir Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, anggota DPR RI dari Komisi III Pangeran Khairul Saleh, zuriah  keluarga Bahasyim, Bani Arsyadi dan keluarga Kesultanan Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur ucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah yang hadir dan turut mendoakan agar seluruh hajat terkabul serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

Bupati banjar H Saidi Mansyur di haul ke-214 Pangeran Syarif Husein Minggu (20/11/2022).
Bupati H Saidi Mansyur saat menyampaikan sambutan pada haul ke-214 Pangeran Syarif Husein bin Awwad Bahasyim di Desa Lihung, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (20/11/2022).

”Semoga dengan silaturahmi kita semua hari ini, berkat hadir di haul aulia Allah, kita semua dijauhkan dari bala bencana, terutama daerah kita Kabupaten Banjar, aamiin,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah daerah akan selalu mendukung segala kegiatan haul, majelis taklim dan sebagainya, untuk mensyiarkan dan membesarkan agama Allah di bumi Kalimantan.

”Terutama kegiatan para zuriah Nabi seperti yang dilakukan keluarga besar Bahasyim di daerah Karang Intan ini. Semoga mendapat keberkahan dan kebaikan bagi kita semua, Aamiin,” harap Saidi .

Dalam peringatan haul itu, dibacakan manaqib Syarif Husein bin Awwad Bahasyim oleh Habib Umar bin Hasan Bahasyim.

Bupati banjar H Saidi Mansyur berdoa bersama saat haul Pangeran Syarif Husein Minggu (20/11/2022).
Bupati H Saidi Mansyur berdoa bersama jemaah dan zuriah Pangeran Syarif Husein bin Awwad Bahasyim saat haulan di Desa Lihung, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (20/11/2022).

Syarif Husein bin Awwad Bahasyim adalah menantu Sultan Sulaiman atau ayahanda Sultan Adam Alwasiqubillah.

Sementara itu, penceramah pada peringatan haul adalah Rektor IAI DALWA dari Bangil, Jatim, Dr Habib Segaf bin Hasan Baharun. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved