Berita Kotabaru

Pertama Kali Diadakan di Teluk Tamiang Kotabaru, Mappasita Budaya Akan Diselenggrakan Setiap Tahun

Mappasita Budaya atau dalam bahasa lain adalah Menyatukan Budaya yang digelar di pesisir pantai kali pertama dilaksanakan di Desa Teluk Tamiang

Penulis: Herliansyah | Editor: Eka Dinayanti
Kades Teluk Tamiang untuk BPost
Kades Teluk Tamiang, Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar Kotabaru, Hendra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Mappasita Budaya.

Kegiatan Mappasita Budaya atau dalam bahasa lain adalah Menyatukan Budaya yang digelar di pesisir pantai, Minggu (20/11/2022) ini kali pertama dilaksanakan di Desa Teluk Tamiang.

Adapun kegiatan menyatukan budaya itu, diisi dengan acara mulai dari pencak silat, gasing, mallogo, berga'ang, bakiat, dan menari tradisional.

Kegiatan Mappasita Budaya (bahasa daerah Bugis Mandar,red), dihadiri Camat Pulaulaut Tanjung Selayar, Kepala Kepolisian Sektor, serta Kepala Desa setempat.

Baca juga: Tahun Depan, Bapenda Kotabaru Akan Optimalkan Pajak Sarang Burung Walet

Baca juga: Hanya Gegara Melerai Kucing, Nenek 69 Tahun di Kotabaru Kalsel Dibacok Tetangga Sebelah Rumah

Kepala Desa Teluk Tamiang, Hendra mengatakan, Mappasita Budaya kali pertama dilaksanakan dan bertempat di pesisir pantai Teluk Tamiang, bertujuan untuk menyatukan budaya yang ada di daerah mereka.

Sementara diketahui, Teluk Tamiang berada di sebelah Selatan Kabupaten Kotabaru itu merupakan salah satu destinasi yang sejak beberapa tahun ramai didatangi wisatawan dari dan luar Kotabaru.

Baca juga: Maknai Hari Jadi, Sanggar Galuh Pelaihari Sukses Goyang Siring Laut Kotabaru

Maka dari itu, menurut Hendra yang belum lama menjabat Kades itu, Mappasita Budaya sebuah program terobosan, tidak hanya menyatukan budaya adat sebagai pendukung pariwisata, namun juga bertujuan lebih memperkenalkan destinasi tersebut agar lebih dikenal luas.

" Mappasita Budaya akan digelar setiap tahunnya. Setiap bulan November," terang Hendra melalui telepon genggam kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (20/11/2022).

Dengan diadakan kegiatan Mappasita Budaya ini, Hendra berharap Teluk Tamiang salah satu yang dijadikan tuan rumah.

Baik di tingkat desa, kabupaten atau provinsi, namun bahkan nasional.

Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved