Berita HST

Amanah Almarhum Ustaz Arifin Ilham, Masjid Azzikra Dibangun di Barabai Kalimantan Selatan

Masjid Azzikra dibangun atas amanah almarhum ustaz terkenal Indonesia, yaitu Arifin Ilham, di Desa Mandingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST, Kalsel

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Masjid Azzikra M Raifin Ilham di Desa MAndingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, kini masih proses penyelesaian, Selasa (22/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebuah masjid cukup megah kini dibangun di Desa Mandingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Masjid diberi nama Azzikra M Arifin Ilham tersebut kini masih proses penyelesaian akhir, di antaranya adalah wudu laki-laki dan perempuan, serta gerbang di masjid ini.

Meski belum selesai 100 persen, tapi sudah digunakan untuk aktivitas ibadah salat. Seperti, komunitas biker subuhan yang melaksanakan Salat Subuh.

Ketua Pengurus Masjid Azzikra, Taufiqur Rahman, kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (22/11/2022), menjelaskan, masjid mulai dibangun pada 2020

Baca juga: Dinkes Banjarmasin Belum Temukan Kasus Polio, Puskesmas dan Fasyanskes Diminta untuk Inventarisasi

Baca juga: Muncul di Permukiman Warga Sungai Malang HSU, Ular Sawa Sepanjang 3 Meter Diamankan Warga

Baca juga: Beredar Video Tumpahan Oli di Desa Bamban HSS Bikin Pengendara Motor Terjatuh

Dibangun atas wasiat almarhum Ustaz M Arifin Ilham yang juga pemimpin Majelis Zikir Azzikra agar dibangunkan masjid di tanah kelahiran ibundanya, Hj Noorhayati, di Barabai, Kabupaten HST.

Sedangkan lahan untuk masjid tersebut milik almarhum H Udin, pendiri SMK Muda Kreatif yang kemudian diwakafkan kepada keluarga almarhum Ustaz Arifin Ilham untuk dibangun masjid.

“Pembangunan masjid ini menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar. Saya sendiri diamanahi Hj Noorhayati untuk menjadi ketua pengurus dan pengelola masjid ini,” kata Taufiqur Rahman.

Peresmian masjid, kata Taufik, dijadwalkan antara Desember 2022 atau Januari 2023 oleh KH Akhmad Bakhiet atau Guru Bakhiet.

Baca juga: Sempat Nyaris Ricuh, Mediasi SHU Lahan Plasma di Desa Dwi Marga Utama Tanbu Hasilkan Kesepakatan

Baca juga: Kasus Selebgram di Banjarmasin Jual Kosmetik Ilegal, Penyidik Sebut Belum Ada Pihak Lain Terlibat

Baca juga: Banjir di HSU Kalsel Meluas,  Banyak Ruas Jalan Terendam dan Ribuan Rumah Terdampak

Sedangkan saat Rabu, 23 November 2022, rencananya ada kegiatan majelis yang menghadirkan Ustaz Zacky Mirza dari Jakarta.

“Kegiatan digelar sebuah perusahaan travel yang difasilitasi di Masjid Azzikra M Arifin Ilham,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved