Berita Tapin

Tabrakan di Kalsel - Kecelakaan di Tapin Libatkan 2 Mobil 1 Motor Tewaskan Pengendara Roda Dua

insiden tabrakan tersebut menyebabkan pengendara roda dua meninggal dunia setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Datu Sanggul.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
humas polres tapin
Kondisi Korban saat sampai di RSUD Datu Sanggul Rantau 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Insiden tabrak lari terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Senin (21/11/2022) malam.

Tabrakan yang menyebabkan seorang pengendara roda dua tewas terjadi sekitar pukul 21.30 Wita melibatkan tiga unit kendaraan yakni satu unit mobil jenis mini Van merk Daihatsu, satu unit mobil Avanza warna putih dan satu unit sepeda motor.

Kasi Humas Polres Tapin, AKP Agung Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan insiden tabrakan tersebut menyebabkan pengendara roda dua atas nama Herman Jeremi Arkinson meninggal dunia setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Datu Sanggul.

"Kecelakaan berawal saat mobil Daihatsu yang dikemudikan oleh Pikrun Efendi melaju dari arah Rantau menuju Banjarmasin. Sementara itu, dari belakang ada sepeda motor yang dikendarai oleh korban atas nama Herman Jeremi Arkinson menabrak bagian belakang mobil. Korban kemudian oleng dan terjatuh," jelasnya, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Luncurkan Dua Produk Lokal, Inovator Asal Tapin Ini Berharap Dukungan Pemerintah

Baca juga: Warga Batang Lantik Tapin Borong Kebutuhan Pokok di Pasar Murah Disdag Kalsel

AKP Agung mengatakan saat korban terjatuh, dari arah berlawanan ada mobil avanza warna putih yang langsung menabrak korban.

"Karena posisi korban yang terjatuh dengan mobil avanza terlalu dekat sehingga mobil tidak sempat menghindari korban dan menabrak korban," ungkapnya.

AKP Agung mengatakan setelah menabrak korban, avanza tersebut langsung melarikan diri menuju arah hulu sungai.

Baca juga: Melihat Angkutan Umum Ramah Difabel Dishub Tabalong, Ada Jalur Khusus bagi Penumpang Berkursi Roda

"Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Datu Sanggul, namun nyawa korban tidak dapat tertolong karena mengalami luka sobek di bagian kepala," katanya.

Agung mengatakan korban mengalami luka parah di bagian kepala dikarenakan pada saat kejadian tidak mengenakan helm.

"Kepada para pengguna jalan, baik itu jarak dekat maupun jauh agar dapat selalu menggunakan helm. Karena helm sendiri untuk melindungi pengendara apabila terjadi kecelakaan," imbaunya.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved