Piala Dunia 2022

Akan Ada Neymar yang Berbeda saat Brasil vs Serbia Malam ini, Thiago Silva: "Dia Tetap Rendah Hati"

Laga Brasil vs Serbia akan jadi awal perjuangan Neymar cs di Piala Dunia 2022 yang berlangsung malam ini dan tayang di SCTV jam 02.00 WIB.

Editor: Rahmadhani
AFP/NELSON ALMEIDA
Neymar melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Brasil vs Venezuela di Copa America 2021 di Stadion Nasional Mane Garrincha, Senin (14/6/2021) dini hari WIB lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bintang Brasil, Neymar Junior diyakini akan tampil beda oleh rekannya, Thiago Silva saat melawan Serbia malam ini, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB dalam pertama grup G Piala 2022 di Stadion Lusail.

Laga Brasil vs Serbia akan jadi awal perjuangan Neymar cs di Piala Dunia 2022 yang berlangsung malam ini dan tayang di SCTV jam 02.00 WIB.

Bagi Tim Samba, julukan Brasil, ini adalah kesempatan untuk mengakhiri puasa gelar Piala Dunia yang telah mereka alami selama 20 tahun, sejak terakhir menjadi juara di Korea Selatan/Jepang pada 2002.

Bahkan saat menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2014, langkah Brasil harus terhenti di semifinal setelah dipermalukan Jerman dengan skor 1-7.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar kali ini, Neymar akan kembali menjadi tumpuan Brasil menuju gelar juara. Menurut Thiago Silva, Piala Dunia 2022 bisa menjadi versi terbaik Neymar di Piala Dunia.

Baca juga: Live SCTV! Link Nonton Streaming Portugal vs Ghana Piala Dunia 2022 Hari ini Tayang Jam 23.00 WIB

Baca juga: Gelandang Prancis dan Juventus Jadi Rebutan Arsenal dan Chelsea di Bursa Transfer, Man United Mundur

Kapten timnas Brasil, Thiago Silva mengatakan bahwa Neymar telah melakukan persiapan terbaik yang membuatnya datang ke Qatar dalam kondisi prima.

"Saya pikir Neymar datang ke kompetisi ini dalam performa terbaik. Persiapannya kali ini berbeda dari biasanya," ujar Silva dikutip dari Marca.

Dalam gelaran Piala Dunia sebelumnya, performa Neymar kerap diganggu dengan cedera maupun kondisi badan yang tidak fit untuk bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Pada 2014 dia menderita cedera saat ia sedang bermain bagus, dan di 2018 dia datang ke turnamen sedikit berbeda setelah mengalami cedera serius jadi ia belum bermain banyak," kata mantan rekan setim Neymar di Paris Saint-Germain itu.

Tapi di tahun ini berbeda, Neymar bermain bagus bersama PSG tanpa mengalami cedera apapun dan berada dalam kondisi fisik terbaiknya.

"Sekarang dengan persiapan yang berbeda, tanpa cedera maupun keraguan apapun, kita akan lihat Neymar yang berbeda," tambah Silva.

"Kami melihat Neymar yang lebih baik tahun ini tanpa cedera. Hal yang paling penting adalah ia tetap rendah hati. Kami akan membagi tanggung jawab sebagai pemain yang akan membantunya bermain bagus," tutur pemain Chelsea itu.

Laga pembuka melawan Serbia akan menjadi pembuktian pernyataan Silva tentang performa Neymar yang baru untuk memimpin lini serang Brasil.

Neymar yang saat ini telah berusia 30 tahun, kerap memberikan pertanda bahwa turnamen di Qatar tahun ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Namun kali ini, Neymar akan mendapat bantuan dari banyak pemain berbakat Brasil terutama di lini depan seperti Raphinha, Vinicius Junior, Gabriel Jesus, dan lainnya.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved