Bumi Sanggam

Peringati Hari Guru Nasional, Bupati Balangan Serahkan Bantuan Untuk Lembaga Pendidikan 

Bupati Balangan, Abdul Hadi, pimpin Apel Peringatan Hari Guru Nasional, serahkan bantuan untuk guru, pelajar dan Dinas Pendidikan, Kamis (24/11/2022)

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Abdul Hadi saat menyerahkan secara simbolis sarana operasional untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan, Kamis (24/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Penyelenggaraan Apel Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Balangan berlangsung meriah, Kamis (25/11/2022).

Berbagai rangkaian hiburan diselenggarakan di halaman Kantor Bupati di Kota Paringi, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dipimpin Bupati Balangan Abdul Hadi, pelaksanaan apel Hari Guru Nasional juga begitu khidmat diikuti.

Selanjutnya, sejumlah bantuan diserahkan Bupati Abdul Hadi, yaitu sarana dan prasarana untuk sekolah serta dana hibah. 

Bantuan diberikan kepada lembaga pendidikan, ada pula untuk siswa berprestasi. 

Jenis bantuan yang diserahkan secara simbolis pada acara Hari Guru Nasional 2022 ini, yaitu mobil operasional, laptop untuk beberapa sekolah, dana hibah bagi sekolah, serta dana hibah bagi Dewan Adat Dayak.

Bupati Abdul Hadi dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap para guru yang telah memberikan pendidikan untuk generasi emas di Kabupaten Balangan.

Begitu pula bagi para siswa yang telah berprestasi pada sejumlah kegiatan bergengsi yang dilaksanakan pada bidang pendidikan. 

"Perwakilan dari Kabupaten Balangan telah ikut serta pada berbagai lomba tingkat nasional dan mewakili Kalimantan Selatan," kata Bupati Abdul Hadi. 

Di antaranya, pada Olimpiade Sains Nasional 2022 yang diikuti siswa SMPN 3 Paringin, Festival Lomba Seni Nasional oleh SDN Paringin Selatan 1 dan SMPN 1 Paringin, serta Lomba Gala Siswa yang diikuti SMPN 1 Paringin. 

Ada pula Anugerah Ki Hajar Dewantara yang mendapatkan juara IV nasional untuk pengaktifan ID pembelajar. Pada  penerimaan penghargaan tersebut, Bupati mendapatkan undangan dari Kemendikbudristek. 

Sebagai peningkatan layanan pada bidang pendidikan, Bupati Abdul Hadi juga mengumumkan kenaikan insentif untuk guru, baik PNS maupun Non PNS pada 2023.

Dianggarkan pula, kenaikan insentif untuk kepala sekolah, pengawas dan penilik. 

Bahkan beberapa waktu lalu, Bupati Abdul Hadi telah menandatangani SK kenaikan insentif bagi para guru di Kabupaten Balangan

Dirinya berharap, dengan meningkatnya layanan pendidikan dan kesejahteraan tenaga pengajar yang didukung oleh daerah, maka akan memberikan efek positif bagi pendidikan di Kabupaten Balangan

Kepada para guru, Bupati Abdul Hadi mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan berterima kasih, serta menggapresiasi jasa besar guru dalam mencerdaskan masyarakat. 

"Terpujilah, wahai engkau, ibu bapak guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubari kami," tutup Bupati Abdul Hadi. (AOL/*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved