Liga Italia

AC Milan vs Inter di Piala Super Italia, Keuntungan Nerrazurri Imbas Piala Dunia 2022

AC Milan dan Inter Milan akan bertemu sebanyak dua kali pada awal 2023, Nerrazurri punya keuntungan imbas cederanya Joaquin Correa di Piala Dunia 2022

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
MARCO BERTORELLO / AFP
Ilustrasi - Bek AC Milan Simon Kjaer dari Denmark (kiri) berebut bola dengan penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dari Belgia selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs AC Milan pada 9 Februari 2020 di stadion San Siro di Milan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - AC Milan dan Inter Milan akan saling bertemu sebanyak dua kali pada awal 2023.

Derby pertama akan dimainkan pada Rabu 18 Januari di Riyadh di Arab Saudi, saat AC Milan dan Inter Milan bertemu untuk memperebutkan Piala Super Italia.

Pertandingan kedua untuk derby kembali terjadi di ajang Liga Italia yang berlangsung pada Minggu 5 Februari di San Siro.

Laporan Calciomercato.com yang dikutip banjarmasinpost.co.id telah menyoroti mengapa Rossoneri saat ini menjadi tim teratas di kota ini.

Itu dimulai dengan mencuri Scudetto dari Inter musim lalu dan berlanjut dengan fakta bahwa Milan memenangkan derby pertama musim ini di Liga Italia Serie A.

Dengan kemenangan itu menjadi pertandingan yang membuat tim asuhan Pioli tiga poin di atas pasukan Simone Inzaghi.

Baca juga: Tendangan Valverde Dimentahkan Tiang, Hasil Uruguay vs Korea Selatan Grup H Piala Dunia 2022

Baca juga: Akan Ada Neymar yang Berbeda saat Brasil vs Serbia Malam ini, Thiago Silva: "Dia Tetap Rendah Hati"

Kedua tim baik AC Milan dan Inter dapat dengan mulus lolos ke babak 16 besar Liga Champions, finis kedua di grup di belakang Chelsea dan Bayern Munich.

Di babak sistem gugur Milan akan menghadapi Tottenham asuhan Antonio Conte, sedangkan Inter akan menghadapi Porto asuhan Sergio Conceicao.

Inter Milan juga memiliki sedikit keuntungan imbas Piala Dunia 2022, karena cederanya Joaquin Correa berarti Nerrazurri memiliki satu pemain internasional lebih sedikit dari Milan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Inter mengirim enam pemain yakni Brozovic, De Vrij, Dumfries, Lautaro, Lukaku dan Onana.

Sementara AC Milan mengirim tujuh pemain yakni Ballo-Touré, De Ketelaere, Dest, Giroud, Theo Hernandez, Kjaer dan Leao).

Jadi Inter Milan lebih banyak punya pemain yang lebih segar ketimbang AC Milan.

Selain itu, tagihan gaji Inter adalah €130 juta bruto per tahun, dibandingkan dengan hampir €80 juta bruto per tahun Milan.

Rossoneri telah melampaui Nerazzurri dalam peringkat nilai skuat di Liga Italia Serie A 2022/2023 seperti dikutip dari Transfermarkt.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved