PT Arutmin Indonesia

Arutmin Bersama ESDM Turun Membantu Korban Gempa Bumi Cianjur

PT Arutmin Indonesia (Arutmin) yang tergabung dengan Tim Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Siaga Bencana menerjunkan lima persone

Editor: Eka Dinayanti
PT Arutmin Indonesia
Pasukan Emergency Response Team (ERT) Arutmin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bencana gempa menimpa wilayah Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa dengan kekuatan Magnitudo 5,6 itu terletak di darat pada koordinat 107,05 BT dan 6,84 LS, berjarak sekitar 9,65 km barat daya Kota Cianjur atau 16,8 km timur laut Kota Sukabumi dengan kedalaman 10 km.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB, korban meninggal akibat gempa mencapai 268 jiwa, yang teridentifikasi 122 jenazah, yang masih hilang 151 orang, dan korban luka mencapai 1.083 orang.

Sebagai bentuk kepedulian dan bagian dari misi kemanusiaan, PT Arutmin Indonesia (Arutmin) yang tergabung dengan Tim Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Siaga Bencana menerjunkan lima orang personel guna membantu proses evakuasi, pemeriksaan kesehatan warga yang terdampak, serta membagikan logistik untuk para korban.

Pasukan Emergency Response Team (ERT) Arutmin dikomandoi oleh M Abbas, dengan rescuer oleh Susanto dan I Made Sumbawa, paramedis Safii Nur dan Koordinator Diana Puspita.

Tim ERT Arutmin pun dilepas langsung oleh CEO Arutmin Ido Hutabarat, Kamis (24/11) di Kantor Arutmin Jakarta.

ERT Arutmin sesampainya di Cianjur akan langsung bergabung dengan Tim ESDM Siaga Bencana dan membantu proses evakuasi serta disitribusi logistik.

“Harapannya korban dapat tertangani dengan baik oleh ERT yang sudah dilokasi dan serta aman,” jelas Ido.

Setelah dilepas, ERT Arutmin yang sudah beberapa kali diterjunkan ke sejumlah lokasi bencana, langsung bertolak ke Cianjur.(AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved