HSU Mantap

Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten HSU Masih Terus Disalurkan

Penjabat Bupati HSU, R Suria Fadliansyah, serahkan 2.329 paket bantuan untuk warga terdampak banjir di 26 desa di Kecamatan Amuntai Utara, Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Penjabat Bupati R Suria Fadliansyah, MPd, saat secara simbolis menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di halaman Kantor Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), R Suria Fadliansyah, MPd, kembali menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Kali ini penyerahan bantuannya di halaman Kantor Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pada kegiatan ini, Pj Bupati Suria Fadliansyah yang didampingi Plt Kepala BPBD HSU, Sugeng Riyadi, menyerahkan 2.329 paket bantuan untuk warga di 26 desa di seluruh Kecamatan Amuntai Utara. 

Kemudian, Pj Bupati Suria Fadliansyah dalam arahannya kembali mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kewaspadaan dan selalu bekerja sama dalam menghadapi bancana banjir.

Penjabat Bupati hsu R Suria Fadliansyah di lokasi penyerahan bantuan untuk korban banjir.
Penjabat Bupati R Suria Fadliansyah, MPd, saat di lokasi penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir, yaitu di halaman Kantor Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan.

Serta, meningkatkan koordinasi kepada aparat desa setempat, supaya dapat ditangani dengan baik dan tepat sasaran.

Ditambahkan Sugeng Riyadi, bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten HSU terus disalurkan sesuai dengan data yang masuk ke Posko Tanggap Darurat Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting beliung.

"Pemberian bantuan berkoordinasi dengan seluruh komponen yang terkait, TNI dan Polri, dalam menangani bencana banjir," ujarnya, Sabtu (26/11/2022).

Paket bantuan tersebut selanjutnya didistribusikan ke seluruh aparat desa. Setelah itu, dibagikan ke masyarakat terdampak di masing-masing desa.

Penjabat Bupati hsu R Suria Fadliansyah, beri penjelasan mengenai penanganan bencana banjir.
Penjabat Bupati R Suria Fadliansyah, MPd, saat beri penjelasan mengenai penanganan bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.

Paket bantuan tersebut terdiri dari bahan makan pokok yang sangat mereka perlukan saat ini.

Sementara itu, data saat Jumat (25/11) pukul 08.00 Wita, sebanyak 10.485 rumah , 12.545 Kepala Keluarga total 37.119 jiwa, terdampak banjir di seluruh wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved