Berita HST

Dua Guru SIT Al Khair Kota Barabai Masuk Nominasi Kepsek Inspiratif Nasional

Dua Kepsek dari Sekolah Islam Terpadi (SIT) Al Khair dari Kota Barabai Kabupaten HST masuk nominasi 20 besar tingkat nasional Kemendikbudristek.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
SIT AL KHAIR BARABAI UNTUK BPOST
Kepala Sekolah TKIT Al Khair Barabai, Ramlan (duduk di tengah paling depan), bersama 20 besar Kepsek TK Inspiratif saat mengikuti serangkaian kegiatan seleksi di Jakarta, Sabtu (26/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI  - Memperingari Hari Guru  Nasional pada 25 November 2022, Kemendikbudristek membuat Program Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif.

Sebuah kegiatan mengapresiasi guru dan tenaga kependidikan inspiratif dalam menerapkan merdeka belajar dalam konteks pembelajaran berdiferensiasi dan berpusat pada peserta didik.

Untuk program tersebut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di Kalimantan Selatan (Kalsel) patut berbangga.

Pertama kalinya dalam sejarah kepala sekolah di bawah binaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HST berhasil lulus seleksi hingga ke tingkat Nasional.

Ada dua Kepsek dari Sekolah Islam Terpadi (SIT) Al Khair dari Kota Barabai, Kabupaten HST, berhasil masuk nominasi  20 besar.

Baca juga: Pohon Langka Ditanam di 12 Titik Ekowisata Hutan Meranti Kabupaten Kotabaru

Baca juga: Lantainya Patah dan Lepas, Jembatan Ulin Antardesa Kelampayan Kabupaten Banjar Memprihatinkan

Mereka adalah Kepala TKIT Al Khair,  Ramlan, untuk jenjang TK, dan Norliani, Kepala SMPIT Al Khair, yang masuk nominasi 30 besar se-Indonesia. 

Seleksi rangkaian lomba dimulai dengan registrasi, pengisian berkas, upload naskah praktik dan video praktek. Setelah melewati tahapan seleksi, dari ribuan peserta se-Indonesia, menghasilkan 30 besar.

Selanjutnya, mengikuti tahap wawancara dan video testimoni dukungan. Peserta yang lulus seleksi tahap ini menghasilkan 20 besar. Mereka diundang presentasi ke Jakarta dan wawancara luring bersama dewan juri.

“Setelah melewati berbagai macam penilaian, diputuskan 10 kepala sekolah inspiratif setiap jenjangnya,” kata Direktur Operasional SIT Al Khair, Nazar Budiman.  

Ustaz Ramlan, Kepsek TKIT Al Khair, bersyukur bisa menembus 20 besar. Saat ini dirinya masih menunggu pengumuman bersama 20 Kepsek jenjang TK se Indonesia di Jakarta, bertempat di Hotel Mercure Convention Center.

Baca juga: Guru di Kabupaten Tanahlaut Berlaga Pada Ajang Porseni, Ini Pesan Penting Kadisdikbud

Baca juga: Kebakaran di Desa Pemurus Tabunganen Batola, Ada Dugaan Kesengajaan

“Ini pengalaman luar biasa bagi saya, bisa berjumpa dengan kepsek inspiratif se-Indonesia. Banyak inspirasi dan motivasi yang membuat saya semakin bersemangat,”kataya.  

Pengalaman berkesan juga disampaikan Ustazah Norliani yang akrab disapa Nunuy.

"Alhamdulillah, masuk 30 besar Nasional. Inipencapaian luar biasa bagi saya. Terima kasih atas doa dan dukungan  semuanya. Mohon maaf belum rezeki untuk tahun ini. Refleksinya, saya mesti belajar lagi agar bisa menjadi kepsek Inspiratif ke depannya,”katanya. 

Sementara itu, Plt Kepala Disdik HST Bapak Muhammad Anhar, mengapresiasi dan mendukung para kepala sekolah mengikuti seleksi rangkaian lomba yang diadakan oleh Kemendikbudristek ini. “Semoga tahun-tahun berikutnya makn banyak kepsek dari HST yang menjadi kepsek Inspiratif,”katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hannai)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved