Berita Banjarmasin

Peringatan 40 Hari sang Mertua, H Yuni Sulaiman Terkenang Selalu Diberi Motivasi

H Yuni Abdi Nur Sulaiman menggelar peringatan 40 hari meninggalnya almarhum sang mertua Ir Soetomo Soeratman.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Ketua DPD Golkar Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman saat memberi sambutan dalam peringatan 40 hari almarhum Ir Soetomo Soeratman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pantang menyerah dan tidak ada istilah tidak bisa.

Hal ini rupanya begitu melekat diingatan Ketua DPD Golkar Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman kala mengenang sosok almarhum sang mertua yakni Ir Soetomo Soeratman.

Hal ini pun disampaikan oleh H Yuni Abdi Nur Sulaiman saat menggelar peringatan 40 hari meninggalnya almarhum sang mertua, Sabtu (26/11/2022) pagi, di kediamannya di Kompleks Pondok Metro Indah Blok J1-J2 Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin.

Almarhum Ir Soetomo Soeratman telah berpulang pada 18 Oktober 2022 di Surabaya, Jatim dalam usia 78 tahun.

Baca juga: Beberapa Ruas Jalan di Banjarmasin Tergenang akibat Pasang Air Laut

Baca juga: 60 Peserta Ikuti Kompetisi Banjarmasin Post Millenials Fest bersama Bank Kalsel

Saat memberi sambutan mewakili keluarga besar almarhum, H Yuni Abdi Nur Sulaiman menceritakan banyak pelajaran yang diajarkan oleh almarhum semasa hidup.
Terutamanya adalah agar pantang menyerah.

"Almarhum papa selalu mengajarkan pantang menyerah. Tidak ada kata tidak bisa. Dan banyak pelajaran lainnya yang diajarkan beliau. Termasuk dalam hal berorganisasi, salah satunya adalah semangat dari beliau, menjalin talisilaturahmi dan sebagainya," ujar suami dari Aulia Fitrisa ini.

H Yuni juga membeberkan almarhum mertuanya inilah yang juga menguatkannya saat kedua orangtua kandungnya yakni almarhum HA Sulaiman HB dan Hj Nurhayati berpulang sekitar tujuh tahun silam.

"Almarhum papa memberikan motivasi, bahkan selalu berkomunikasi bahkan menelpon saya lebih dahulu setiap pagi," katanya.

H Yuni pun mengaku sangat bersyukur memiliki orangtua yang telah memberikan banyak pelajaran semasa hidup.

"Kami sangat bersyukur punya orangtua seperti almarhum papa-mama dan juga almarhum abah-mama yang sasa hidup terus mengajarkan kami untuk terus mengejar cita-cita dan menguatkan iman. Dan juga selalu mendoakan kami anak-anaknya," jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, H Yuni pun menyampaikan terima kasih atas kedatangan para hadirin dalam peringatan 40 hari mertuanya tersebut.

Baca juga: Kebakaran di Desa Pemurus Tabunganen Batola, Ada Dugaan Kesengajaan

"Ulun (saya,red) mohon doanya, semoga almarhum papa amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di sisi mulia bersama Rasulullah dan berkumpul bersama almarhum abah-mama. Mohon doa restu dan bimbingannya juga, semoga kami generasi berikutnya bsa melanjutkan perjuangan beliau-beliau," katanya.

Peringatan 40 hari almarhum Ir Soetomo Soeratman diawali dengan pembacaan syair maulid, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah hingga doa bersama.

Peringatan 40 hari almarhum Ir Soetomo Soeratman ini dihadiri oleh anggota maupun pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), pengurus dan kader DPD Golkar Banjarmasin dan masyarakat.

Turut hadir juga beberapa tokoh agama Islam di Banua, seperti KH Husin Nafarin, KH Mohammad Qomaruddin, Guru Rasyid, Guru As'aduddin dan sebagainya.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved