Heboh Banget

VIDEO Heboh Banget Ridwan Kamil Tindak Tegas Pungli Terhadap Relawan Gempa Cianjur

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, minta kepada warga agar melaporkan jika ada pemalakan terhadap relawan pengirim bantuan untuk korban gempa Cianjur.

BANJARMASINPOST.CO.ID, CIANJUR - Memalak relawan yang kirim bantuan untuk korban gempa di Cianjur, oknum warga diamankan polisi.

Oknum warga itu pun minta maaf, mengakui kesalahannya, mencegat relawan yang hendak memberikan bantuan untuk korban. Kemudian juga berjanji tak mengulangi perbuatannya.

Kasus ini mendapat sorotan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil, panggilan akrabnya, meminta kepada warga agar melaporkan jika hal tersebut masih terjadi.

"PENGHADANG BANTUAN SUDAH DITANGKAP, Oleh Polres Cianjur. Karena sebagian memalak uang. Semoga tidak banyak terulang, karena kepolisian pasti akan bertindak tegas. Mohon dilaporkan jika masih terjadi," kata Ridwan Kamil dalam unggahannya di Instagram, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, dia juga mengurai aturan baru untuk warga dan para pemberi bantuan. Aturan tersebut dibuat agar regulasi donasi dan penerima bantuan bisa berjalan dengan semestinya.

Berikut adalah aturan baru untuk para relawan yang hendak memberikan bantuan dan untuk warga terdampak gempa Cianjur.

"KEPADA PEMBERI BANTUAN, Harap lapor dulu di Pusat Komando di Pendopo Bupati, untuk difasilitasi pengawalan polisi/TNI menuju lokasi bantuan KEPADA WARGA PENGUNGSI DI TENDA MANDIRI. Ada 2 cara meminta bantuan. 1. Datangi Posko Pengungsian terpusat di desa masing-masing untuk meminta bantuan kebutuhan. ATAU 2. Datangi atau kontak pendopo Bupati untuk mengambil bantuan karena gudang utama untuk logistik ada disana. Setiap desa selalu ada 1 TNI Babinsa dan 1 Polisi Babinkamtibmas yang standby di desa masing2. Silakan manfaatkan koordinasi pertama kepada aparat negara tersebut," tulis Kang Emil lagi. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved