Berita Banjarmasin

Bantuan  Korban Gempa Cianjur dari Polda Kalsel Diterima Kapolda Jabar, Langsung Disalurkan

bantuan kemanusiaan dari Polda Kalsel dan PD Bhayangkari Kalsel untuk para korban gempa Cianjur telah tiba di Jawa Barat

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Humas Polda Kalsel untuk BPost
Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa Cianjur yang diterima simbolis oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Iring-Iringan truk yang mengangkut bantuan kemanusiaan dari Polda Kalsel dan PD Bhayangkari Kalsel untuk para korban gempa Cianjur telah tiba di Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Bantuan kemanusiaan itu secara simbolis diserahkan oleh Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono dan diterima oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana.

Saat penyerahan, Wakapolda Kalsel juga didampingi Kasubdit I Indagsi, AKBP Leo Martin Pasaribu dan Kasubdit IV Tipidter Dit Reskrimsus Polda Kalsel AKBP M Ifan Hariyat, Jumat (25/11/2022).

Bantuan kemanusiaan berisi diantaranya beras, mie instan, biskuit, susu, telur, minyak goreng, air mineral, popok bayi, sabun, pasta gigi, sikat gigi, baju dan celana ini nantinya akan didistribusikan oleh Polda Jabar langsung kepada para korban gempa. 

Baca juga: Kisah Tim SAR Tertua dari Yogyakarta di Gempa Cianjur, Jiwa Terpanggil Bantu Cari Para Korban

Baca juga: UPDATE Korban Gempa Cianjur, BNPB: 318 Meninggal, 14 Warga Hilang, 7.729 Orang Terluka

Selain bantuan berupa logistik, bantuan berupa uang tunai senilai Rp 150 juta juga diserahkan. 

"Bantuan kami terima dan Kami mewakili masyarakat korban gempa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polda Kalsel yang telah memberikan bantuannya dan kami akan segera menyalurkannya kepada yang berhak terutama kepada masyarakat korban gempa di daerah terdampak langsung," kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana. 

Bantuan yang digalang Polda Kalsel, PD Bhayangkari Kalsel dan Polres Jajaran Polda Kalsel ini dilepas oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama Ketua PD Bhayangkari Kalsel, Dewwy Andi Rian, Kamis (24/11/2022).

"Bantuan ini untuk masyarakat Cianjur Jawa Barat yang kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 21 November 2022 yang lalu mengalami gempa bumi 5,6 skala richter yang menyebabkan kerusakan dan korban jiwa dan korban luka-luka," kata Irjen Andi Rian saat melepas secara simbolis bantuan kemanusiaan di Mako Polda Kalsel. 

Baca juga: VIDEO Heboh Banget Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Bagikan Pizza dan Hibur Korban Gempa Cianjur

Ia berharap, bantuan dapat turut meringankan beban yang dirasakan para korban gempa baik yang kehilangan anggota keluarganya maupun yang mengalami luka-luka akibat peristiwa itu. 

Untuk diketahui, hingga Sabtu (27/11/2022) Tim DVI Polri telah menerima lebih dari 145 kantung jenazah dari sejumlah titik terdampak gempa di Cianjur dan 130 di antaranya telah diidentifikasi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved