Kabar DPRD Tanah Laut

DPRD Tala Blusukan Tinjau Proyek Jembatan di Kampung Nelayan, Begini Respons Kades Pagatan Besar

Anggota DPRD Tala blusukan meninjau proyek fisik di wilayah Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Hamberani untuk BPost
CEK PROYEK - Anggota DPRD Tala Khairil Anwar mengecek pelaksanaan sejumlah proyek fisik di Desa Pagatan Besar, Rabu (23/11/2022) sore kemarin, bersama kades setempat.. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wakil rakyat yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), tak cuma sibuk membahas anggaran maupun rancangan peraturan daerah (raperda).

Lebih dari itu mereka juga aktif turun ke lapangan melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat. Kegiatan itu bagian dari salah satu fungsi lembaga legislatif yakni pengawasan.

Terkini sebagaimana catatan banjarmasinpost.co.id, Minggu (27/11/2022), giliran proyek fisik di wilayah Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung, yang dipantau langsung oleh anggota DPRD Tala.

Pemantauan dilaksanakan pada Rabu lalu. Anggota DPRD Tala yang turun ke lokasi yakni Khairil Anwar yang juga berasal dari daerah pemilihan yang meliputi wilayah Kecamatan Takisung.

Kegiatan wakil rakyat tersebut mendapat respons dan apresiasi tinggi warga kampung nelayan setempat. Bahkan langsung didampingi Kepala Desa Pagatan Besar Hamberani saat blusukan meninjau sejumlah lokasi proyek fisik.

"Mantap anggota DPRD Tala Pak Khairil langsung turun ke lapangan mengecek proyek yang sedang dilaksanakan oleh Dinas PU," ucap Hamberani.

Ia menuturkan proyek fisik yang ditinjau yakni pembangunan jembatan box culvert dan jalan nelayan lingkungan pemukiman warga.

"Jalan itu merupakan akses menuju pelabuhan tambat labuh kapal nelayan Pagatan Besar," sebut Hamberani.

Lalu, Khairil dan Hamberani meninjau Jalan Penampaan yang merupakan jalan tembus ke Desa Ranggang Dalam ( Kecamatan Takisung).

"Jalan Penampaan itu merupakan jalan alternatif bagi warga kami menuju ke Kota Pelaihari. Jaraknya lebih dekat dibanding melewati jalan utama yang ada saat ini," jelasnya.

Dirinya sebagai kepala desa mewakili warga Pagatan Besar sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian DPRD Tala dan pemerintah daerah yang telah melaksanakan pembangunan fisik tersebut.

"Jalan dan jembatan yang saat ini dibangn itu memang telah lama diidam-idamkan warga kami. Alhamdulillah tahun ini terealisasi," tandas Hamberani.

Anggota DPRD Tala Khairil Anwar mengecek  proyek fisik1
CEK PROYEK -Anggota DPRD Tala Khairil Anwar mengecek pelaksanaan sejumlah proyek fisik di Desa Pagatan Besar, Rabu (23_11) sore kemarin, bersama kades setempat.

Hamberani dan Khairil melakukan peninjauan proyek-proyek fisik tersebut sekitar satu setengah jam hingga pukul 17.30 Wita.

"Beliau (Khairil, red) itu mantap orangnya, mudah diajak konsultasi dan benar-benar mau memperjuangkan kepentingan masyarakat," pungkasnya. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved