Berita Banjar

Ratusan Santri TK TPA Alquran BKPRMI Kabupaten Banjar Diwisuda

Ratusan santri dan santriwati TKA/TPA mengikuti wisuda yang digelar di ruang induk Masjid Nurul Iman

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ratusan santri dan santriwati memenuhi ruang induk Masjid Nurul Iman, Jalan Sekumpul Ujung, Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (27/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ratusan santri dan santriwati memenuhi ruang induk Masjid Nurul Iman, Jalan Sekumpul Ujung, Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (27/11/2022).

Para santri dan santriwati mengenakan busana wisuda serba hitam lengkap dengan toga terlihat ceria berbaris menyesuaikan nama kecamatan.

Ada dua kecamatan yang tidak mengirimkan utusan santri dan santriwati yang diwisuda hari itu, yaitu Kecamatan Telaga Bauntung dan Kecamatan Sungai Pinang.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur didaulat menyerahkan trofi dan penghargaan bagi santri dan santriwati peserta wisuda TKA dan TPA BKPRMI Kabupaten Banjar.

Baca juga: Cara Tingkatkan Kecerdasan dengan Alquran, Ustadz Adi Hidayat Terangkan Kiat Belajar Ilmuwan Muslim

Baca juga: Ganjaran Pahala Kaji dan Baca Alquran, Ustadz Adi Hidayat : Dapat Meluruskan Niat dan Pikiran

Mereka adalah santri termuda dan santri nilai tertinggi ujian akhir atau munaqasah serta santri berprestasi dalam FASI BKPRMI Pusat.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengharapkan para ustadz dan ustadzah terus mengawal santri dan santriwati yang diwisuda agar berprestasi mengharumkan nama daerah.

Itu karena hampir 50 persen kafilah Provinsi Kalimantan Selatan yang berlomba di ajang MTQ Nasional XXIX di Kalsel, belum lama ini, berasal dari Kabupaten Banjar. 

Baca juga: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Balangan Bagi Alquran Braille Bagi Penyandang Tunanetra

Direktur BKPRMI Kabupaten Banjar, Hamsyaini berterima kasih dengan kehadiran Bupati Banjar H Saidi Mansyur mewisuda santri dan santriwati.

Hamsyaini berjanji akan menjalankan pesan yang disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan segera berkoordinasi dengan Ketua PKK Kabupaten Banjar untuk mendorong peningkatan prestasi santri dan santriwati. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved