Bank Syariah Indonesia

Bank Syariah Indonesia Gandeng DJKN Untuk Optimalisasi Lelang

Bank Syariah Indonesia Tbk bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI sediakan opsi baru pembayaran lelang KPKNL

Penulis: Salmah | Editor: Achmad Maudhody
BSI
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyepakati kerjasama dengan (DJKN) Kementerian Keuangan RI. Penandatangan dilakukan Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Joko Prihanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyepakati kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan RI melalui integrasi lelang bank nantinya masuk kedalam portal lelang DJKN lelang.go.id.

Dengan adanya sinergi ini, masyarakat yang ingin mengikuti proses lelang dapat memiliki alternatif pembayaran sesuai prinsip-prinsip syariah melalui BSI.

Saat ini, BSI sebagai bank syariah satu-satunya yang menjadi mitra pembayaran DJKN dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL) dalam hal pembayaran uang jaminan lelang dan pelunasan ketika masyarakat mengikuti lelang melalui portal lelang.go.id.

Direktur Retail Banking BSI, Ngatari mengatakan, mengapresiasi DJKN yang mendukung proses percepatan lelang melalui platform digital, sehingga dari sisi bank akan mengurangi risiko NPF dan dari sisi nasabah akan mempercepat penjualan asset yang macet.

Lebih lanjut Ngatari menyampaikan, melalui portal ini akan semakin meningkatkan transparansi dan akuntabilitas sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin mengikuti lelang secara resmi, cepat dan harga yang kompetitif.

Per awal Desember 2022, DJKN Kementerian Keuangan RI akan menjadikan BSI sebagai mitra resmi bank syariah yang menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk proses pembayaran lelang melalui portal lelang.go.id.

Sebagai gambaran, asset BSI yang sedang diproses lelang melalui portal lelang.go.id mencapai 247 asset dengan nilai limit Rp251 Miliar (data posisi 31 Oktober 2022).

Baca juga: RUPST PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Bagikan Dividen Rp757 Miliar

Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Joko Prihanto mengatakan, pihaknya siap mendukung sektor perbankan untuk mempercepat proses lelang melalui layanan online DJKN.

"Kami berharap sinergi ini terus berlanjut sehingga kesehatan bank dan NPF di bank akan terus terjaga dengan penjualan asset yang sesuai prosedur dan ketentuan," katanya.

BSI dan Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI menandatangani perjanjian kerjasama tentang pembayaran gaji, tunjangan kinerja, hak keuangan lainnya serta penyediaan jasa layanan di lingkungan ASN.

Kerjasama ini merupakan lanjutan kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya yang menargetkan lebih dari 370.000 akun menggunakan layanan Bank Syariah Indonesia.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk diversifikasi layanan syariah secara menyeluruh di lingkungan Kementerian Keuangan sehingga implementasi penggunaan produk syariah dapat dirasakan oleh ASN.(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved