Rakat Mufakat

Bupati HSS H Achmad Fikry Salurkan Bansos PRS dan UEP untuk Wilayah Padang Batung dan Loksado

Bupati H Achmad Fikry serahkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk KPM dari Padang Batung dan Loksado

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati Drs H Achmad Fikry, didampingi Sekda H Muhammad Noor dan Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, saat menghadiri acara penyerahan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (28/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry, menyerahkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Didampingi Sekda HSS H Muhammad Noor dan Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, penyerahannya untuk penerima dari wilayah Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, Senin (28/11/2022).

Sebagaimana diketahui, penyaluran bantuan PRS dan UEP ini merupakan upaya Pemkab HSS untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang rumahnya belum layak huni.

Bupati hss Achmad Fikry beri penjelasan bantuan sosial PRS dan UEP Senin (28/11/2022).
Bupati Drs H Achmad Fikry saat beri penjelasan dan arahan pada acara penyerahan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (28/11/2022).

Serta, bantuan modal usaha untuk masyarakat.

Program ini telah berjalan sejak 2014 dan terus berlanjut hingga sekarang.

Sejak program ini dimulai, jumlah yang telah diperbaiki mencapai angka 5.000 unit rumah.

Bupati hss Achmad Fikry secara simbolis menyerahkan bantuan sosial PRS dan UEP Senin 28112022.
Bupati Drs H Achmad Fikry secara simbolis saat menyerahkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk di Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (28/11/2022).

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, melaporkan, jumlah penerima PRS dan UEP dari Kecamatan Padang Batung, masing-masingnya 22 dan 13 orang.

Sedangkan untuk Kecamatan Loksado, penerima PRS berjumlah 27 orang dan penerima UEP sebanyak 5 orang.

Sementara itu, Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan, Program Rumah Sejahtera (PRS) bertujuan agar masyarakat bisa menempati rumah layak huni dan bisa lebih nyaman di rumah.

Bupati Hss Achmad Fikry serahkan bantuan PRS dan UEP Senin 28112022-4.
Bupati Drs H Achmad Fikry menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk di Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (28/11/2022).

“Kemudian, dengan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) agar dapat membantu penerima dalam mengembangkan usaha yang selama ini dijalankan. Khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik dan tabungan untuk investasi kedepannya," katanya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved