Penembakan di Rumah Kadiv Propam

Daftar Saksi Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir J Senin 28 November 2022, JPU Hadirkan Bharada E

Hari ini sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J kembali digelar di PN Jakarta Selatan, Senin 28 November 2022. JPU hadirkan 17 orang saksi.

Editor: M.Risman Noor
Capture Yotube BPost
Bharada E dan Ricky Rizal minta maaf dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengenai telah berbohong kepada penyidik Reskrim Polres Jakarta Selatan karena menuruti skenario Sambo pada kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Simak sidang terhadap Bharada E digelar hari ini Senin 28 November 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari ini sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J kembali digelar di PN Jakarta Selatan, Senin 28 November 2022. Jaksa Penuntut Umum (JPU) hadirkan 17 orang saksi.

Sebanyak 17 orang saksi dihadirkan untuk tiga terdakwa Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Ketiganya merupakan terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sementara untuk mantan atasan ketiganya, Ferdy Sambo akan disidang besok Selasa 29 November 2022.

Penasihat hukum Kuat Ma'ruf, Irwan Irawan mengungkapkan bahwa 17 orang yang akan dihadirkan JPU di antaranya adalah empat terdakwa kasus obstruction of justice atau perintangan proses penyidikan terkait pengusutan perkara pembunuhan Brigadir J.

Baca juga: Penyalahgunaan Kuasa

Baca juga: Tahapan Seleksi PPPK Guru 2022, Ikuti Seleksi Cara Penilaian Kesesuaian via Aplikasi

"Jaksa hadirkan 17 orang saksi," kata Irwan kepada Kompas.com, Minggu (27/11/2022) malam.

Keempat terdakwa kasus perintangan penyidikan yang bakal menjadi saksi adalah mantan Kaden A Ropaminal Agus Nur Patria dan Koordinator Sekretaris Pribadi (Korspri) Ferdy Sambo, Chuck Putranto.

Kemudian, Wakaden B Biro Paminal Propam Polri Arif Rahman Arifin dan PS Kasubag Riksa Baggak Etika Biro Watprof Divisi Propam Baiquni Wibowo.

Sementara itu, belasan saksi lainnya yang dihadirkan jaksa terdiri dari Anggota Kepolisian yang bekerja di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

Mereka adalah staf pribadi (Sespri) mantan Kepala Divisi (Kadiv) Propam Ferdy Sambo, Novianto Rifai dan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang dipekerjakan Sambo di Divisi Propam bernama Ariyanto.

Kemudian, Kabag Litpras di Biro Pengamanan Internal (Paminal) Divisi Propam Harun Yuni Aprin dan Sekretaris Biro (Sesro) Provos Divisi Propam Sugeng Putu Wicaksono.

Selanjutnya, Kepala Tata Usaha dan Urusan Dalam (Kataud) Divisi Propam Toni Ridho Nugroho dan Kepala Bagian Penegakan Hukum (Kabag Gakkum) Provos Div Propam Susanto Haris.

Baca juga: Data Sebaran Kasus Covid-19 Minggu 27 November 2022, Kini Total Kasus Menjadi 6.650.244

Jaksa juga bakal menhhadirkan Pemeriksa Forensik Muda Sub Bidang Komputer Forensik Polri Panji Zulfikar Sidik dan Pemilik Usaha CCTV bernama Tjong Tjiu Fung alias Afung.

Selain itu, ada juga Anggota Sub Bidang Senjata Api Balistik Metalurgi Forensik (Subbid Senpi Balmetfor) pada Pusat Laboraturium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri Sopan Utomo dan Kepala Urusan Logistik Pelayanan Masyarakat Polri Linggom Parasian siahaan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved