Berita Banjarmasin

 Keluyuran Saat Jam Kerja, Puluhan ASN di Banjarmasin Terjaring Razia BKD Diklat dan Satpol PP

Puluhan ASN di Banjarmasin terjaring razia BKD Diklat dan Satpol PP karena keluyuran saat jam kerja tanpa surat izin

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
ASN terjaring dalam razia yang dilaksanakan oleh BKD Diklat dan Satpol PP Banjarmasin, Senin (28/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Banjarmasin terjaring razia yang digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pendidikan Latihan (Diklat) dan juga Satpol PP Banjarmasin, hari ini Senin (28/11/2022) pagi.

Razia sendiri dilakukan di Jalan H Anang Adenansi tepatnya di depan Lapangan Kamboja, dan mereka yang menjadi sasaran adalah ASN yang keluyuran di jam kerja.

Dari pantauan di lapangan, razia dilakukan dengan memberhentikan setiap pengendara khususnya yang mengenakan seragam ASN.

Mereka yang terjaring pun kemudian diminta menunjukkan surat tugas keluar atau surat izin keluar dari instansinya masing-masing. Dan razia dilaksanakan dari pukul 10.00 hingga 11.30 Wita.

Baca juga: Pertama Ikut Contest Cosplay, Jeffry Langsung Juara di Banjarmasin Post Millenial Fest

Baca juga: Lestarikan Permainan Tradisional, Kampung Bermain Pendamai di Banjarmasin Diresmikan

Baca juga: Keseruan Panggung Banjarmasin Post Millenials Fest dengan Penampilan Mondblume hingga Eves Lily

Dan diketahui hampir semuanya yang terjaring ini, tidak mengantongi surat tugas maupun surat izin dari instansinya.

"Ada sekitar 36 ASN. Rata-rata tidak ada surat tugas dan surat izin keluar dari instansi atau atasannya," ujar Sub Koordinator Disiplin Pegawai di BKD Diklat Banjarmasin, Hj Mutia Anwari usai razia.

Mutia menambahkan mereka yang terjaring keluyuran saat jam kerja ini, rata-rata untuk keperluan pribadi.

"Rata-rata untuk kepentingan pribadi. Misalnya menjemput anak, ada yang ke rumah sakit dan sebagainya," katanya.

Mutia juga membeberkan bahwa razia tersebut sejatinya merupakan agenda rutin dari BKD Diklat bekerjasama dengan Satpol PP.

"Tapi kemarin sempat tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19, dan sekarang kita mulai lagi. Dan ini sebagai bentuk pembinaan juga," jelasnya.

Disinggung mengenai tindaklanjut terhadap mereka yang terjaring dalam razia ini, Mutia menerangkan akan diserahkan ke masing-masing SKPD.

"Kita serahkan ke SKPD dan atasannya langsung. Dan juga kita berikan kesempatan untuk melengkapi surat tugas atau surat izinnya. Bisa juga selanjutnya kita proses untuk kedisiplinannya," katanya.

Sementara itu salah seorang ASN yang terjaring yakni Muhammad Baihaqi mengaku saat itu dirinya ingin menjemput anaknya pulang sekolah.

Baca juga: Dua Remaja Ini Tertantang Ikut Kontes Fotografer di Banjarmasin Post Millenials Fest

Dia pun mengaku tidak mengantongi surat izin, terlebih dirinya pun buru-buru ingin menjemput anaknya di sekolah yang ada di kawasan Komplek Mulawarman Banjarmasin.

"Kebetulan tadi mau cepat-cepat mau menjemput anak pulang sekolah habis ulangan. Dan rencananya habis menjemput anak langsung kembali ke kantor lagi," kata ASN di RSUD Sultan Suriansyah ini.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved