Liga Inggris

Man United Incar Striker Timnas USA di Piala Dunia 2022, Arsenal Ganggu Incaran Pengganti Ronaldo

Manchester United terlibat persaingan dengan Arsenal dan Newcastle United soal striker terbuang, Chelsea, Christian Pulisic.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
FIFA World Cup
Manchester United terlibat persaingan dengan Arsenal dan Newcastle United soal striker terbuang, Chelsea, Christian Pulisic. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Manchester United (Man United) terlibat persaingan dengan Arsenal dan Newcastle United soal striker terbuang, Chelsea, Christian Pulisic.

Striker Timnas USA ini tampil di Piala Dunia 2022 dan dikabarkan menjadi incaran Man United sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di bursa transfer Januari.

Manchester United terbuka untuk peminjaman Christian Pulisic dari Chelsea sebagai pengganti Ronaldo di Liga Inggris.

Sumber mengatakan kepada ESPN, dengan penyerang Amerika Serikat itu diperkirakan akan diizinkan meninggalkan Chelsea pada jendela transfer Januari.

Man United, Newcastle dan Arsenal semuanya telah mengetahui kemungkinan ketersediaan Pulisic ketika jendela transfer dibuka usai Piala Dunia 2022.

Sumber mengatakan kepada ESPN, dikutip Senin, (28/11/2022), bahwa perwakilan pemain tersebut ingin mencarikannya klub baru.

Setelah empat tahun ia menandatangani kontrak dengan Chelsea dengan transfer £58 juta dari Borussia Dortmund.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa United tidak berencana untuk melakukan langkah besar pada bulan Januari. Namun perlu mencari pinjaman pemain.

Meskipun keputusan klub untuk membatalkan kontrak Cristiano Ronaldo membuat manajer Erik ten Hag membutuhkan pemain depan yang terbukti untuk menggantikan mantan pemain Real Madrid dan Juventus.

Sumber mengatakan keserbagunaan Pulisic di lini depan telah membuatnya menjadi opsi yang menarik bagi United. Opsi serangan lainnya terhambat oleh cedera atau ketidakkonsistenan musim ini.

Pulisic telah bermain setiap menit di Piala Dunia 2022 bersama timnas USA di Qatar sejauh ini.

Tim Gregg Berhalter menuju pertandingan Grup B Selasa melawan Iran mengetahui bahwa kemenangan akan memastikan kualifikasi untuk pertandingan babak 16 besar melawan Belanda, Senegal atau Ekuador .

Sang penyerang telah mengalami penampilan sporadis untuk Chelsea musim ini, hanya menjadi starter dalam tiga pertandingan Premier League.

Satu-satunya penampilan 90 menitnya untuk Chelsea terjadi saat mereka kalah di Piala Carabao melawan Manchester City awal bulan ini.

United pernah tertarik dengan Pulisic di masa lalu; Chelsea harus bergerak cepat pada 2019 untuk mengalahkan persaingan dari United dan Liverpool untuk mengontraknya.

ESPN melaporkan bahwa United juga menanyakan tentang ketersediaannya untuk dipinjamkan pada Agustus , tetapi kesepakatan gagal terwujud.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa masalah cedera Pulisic di Chelsea telah dicatat oleh United.

Tetapi dia tetap menjadi pemain yang diminati pada bulan Januari karena kurangnya opsi yang diharapkan tersedia dengan status pinjaman

(BANJARMASINPOST.CO.ID/Rian)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved