Sport

Membela Dewa United, Atlet Esport Andalan Kalsel Rommy Hadiwijaya Juara 3 IFel di Liga 1 2022

Atlet E-Sport Kalsel Rommy Hadiwijaya yang saat ini membela Dewa United FC dalam Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 1 2022 meraih juara tiga

Penulis: Noorhidayat | Editor: Hari Widodo
Instagram IFel ID
Romy Hadiwijaya Atlet Dewa United. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet E-Sport Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk nomor pertandingan E-Football, Rommy Hadiwijaya yang saat ini membela Dewa United FC dalam Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 1 2022, hanya berhasil menjadi juara 3, Minggu (27/11/2022) di Jakarta.

Sebelumnya diketahui, Rommy pada saat berada di delapan besar kalah saat melawan Persis Solo sehingga turun ke bawah, di lower beacket, dikarenakan menggunakan sistem double bracket, 

Namun setelah itu, Rommy terus menang hingga sampai final lower bracket.

Pada final Lower bracket, Rommy kalah dengan Rizky Faidan dari Bali United, yang mana Bali Unitet sebelumnya juga kalah pada final Upper Bracket.

Baca juga: Mendulang 7 Emas, HSS Juara Umum Cabor Esport Porprov XI Kalsel

Baca juga: Tim Esport Sumbang Medali Pertama untuk PWI Kalsel pada Porwanas XIII Malang

Andai Rommy pada saat final lower bracket menang, maka Rommy bakal kembali bertemu Persis Solo lagi di Grand Final.

Karena menang dari Dewa United, Bali United lah yang berhak ketemu Persis Solo di Grand Final.

Membalas kekalahan, di Final Uppeer Bracket, Bali United akhirnya menjadi juara setelah berhasil menang melawan Persis Solo di Grand Final.

Hanya menjadi juara ketiga, Rommy pun menyampaikan, hasil ini tak sesuai dengan apa yang dia targetkan.

"Untuk target tentunya menjadi juara, tapi kemaren saya sudah melakukan yg terbaik, jadi harus bersyukur atas hasil yg didapat," tuturnya saat diwawancara melalui pesan WhatsApp, Senin (29/11/2022).

Ia pun berharap, untuk IFel selanjutnya, bakal lebih berjuang dan berlatih lebih giat lagi dari sekarang, untuk mewujudkan targetnya menjadi juara.

"Untuk kedepannya, saya harus tetap giat berlatih sampai hari yg diharapkan tiba," pungkasnya.

Kendati demikian, Rommy masih berkesempatan untuk bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia yang bakal dilaksanakan di Bali bulan Desember mendatang.

Dikarenakan, Rommy berkah masuk pelatnas karena masuk empat besar IFel yang nantinya juga bakal bertemu dengan empat besar Open Qualifier.

Sementara itu, Ketua Umum ESI Provinsi Kalsel, Brigjen Pol Dr. Heri Armanto S., S.H., M.Si mengatakan, tetap bangga atas raihan prestasi yg diperoleh oleh rommy.

"Tentunya kita bangga karena Rommy merupakan atlet Esport unggulan di Kalsel," ucapnya.

Lanjutnya ia mengapresiasi sebesar-besarnya perjuaangan Rommy dari regular season sampai dengan babak lower final.

"Tetap kita apresiasi meskipun hasilnya belum meraih juara, harapannya rommy bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya," imbuhnya.

Baca juga: Pertama Digelar di Porprov XI Kalsel 2022, Cabor Esport Pertandingkan 14 Nomor

Tutupnya, Heri Armanto menekankan, pihaknya selaki pengurus ESI Kalsel, akan mengarahkan dan memberikan dukungan kedepannya, baik dalam persiapan menghadapi babak PraPON dan kejuaaran-kejuaraan lain di tahun 2023. 

"Semoga ini juga menjadi motivasi untuk atlet lain agar bisa meraih prestasi yang sama dengan rommy tentunya," tandasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved